Tingkat Pengetahuan Masyarakat Surabaya Mengenai Brand Multi Toys Cafe

Cornelius Felix(1*), Ido Prijana Hadi(2), Felicia Goenawan(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk meneliti dan mengetahui tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai brand Multi Toys Cafe. Tingkat pengetahuan mengenai brand ini akan dicari menggunakan elemen brand seperti: Nama brand, logo brand, website / URL brand dan juga packaging brand. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Peneliti menggunakan purposive sampling dimana peneliti membagikan 100 kuesioner terhadap responden masyarakat Surabaya yang memenuhi syarat. Pada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori S-O-R, tingkat pengetahuan, dan teori elemen brand. Hasil dari penelitian ini adalah masyarakat Surabaya memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi mengenai brand Multi Toys Cafe. Hal ini dikarenakan seringnya dilakukan kegiatan promosi dan juga publikasi yang dilakukan dengan menggunakan berbagai macam jenis media promosi sehingga pesan promosi dan informasi tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dan menghasilkan tingkat pengetahuan yang tinggi.


Keywords


Tingkat Pengetahuan, Multi Toys Cafe, Elemen Brand, Brand, S – O – R, Stimulus, Organism Response, Marketing Communication

Full Text:

PDF

References


Davis, Anthony. (2005). Everything You Should Know About Public Relations: Panduan Lengkap Tentang PR. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Effendy, Onong Uchjana. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti

Engel, J. F., G. Blackwell, dan P. W. Miniard. (1994). Perilaku Konsumen.Jilid 1. Jakarta: Binarupa Aksara.

Fill, Chris. (2005). Marketing Communications, Edisi Keempat.Europe; Prentice Hall.

Freddy Rangkuti - The Power Of brands GRAMEDIA Jakarta 2004

Kasali, Rhenald. (2008). Manajemen Public Relations; Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Grafitti

Keller, Kevin Lane. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Pearson Education Inc

Kotler, Philip dan Waldemar Pfoertsch. (2008. B2B brand management, Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.

Moleong, Lexy. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Philip Kotler dan Kevin L. Keller. 2006. Manajemen Pemasaran edisi ke 12 Jilid ke 1. New Jersey, Indeks

Ruslan, Rosady. (2007). Manajemen public relations dan media komunikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Rustan,S. (2009). Mendesain logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Singarimbun. M dan Effendi S. (2016). Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3S Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI