Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Golden Tulip Legacy Surabaya

Nastasia Nolia Seva(1*), Titi Nur Vidyarini(2), Vita Monica(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Golden Tulip Legacy Surabaya merupakan hotel brand baru di kawasan bisnis Surabaya Barat, dan banyak terdapat hotel kompetitor yang telah berdiri sebelumnya. Namun konsumen tidak begitu mengetahui keberadaan hotel yang telah berdiri sejak Januari 2019 tersebut, meskipun telah melakukan strategi Marketing Public Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Golden Tulip Legacy Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Hasil penelitian menyebutkan bahwa brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Golden Tulip Legacy Surabaya berada pada tingkat Brand Recall. Untuk detailnya, elemen Logo & Symbol dan Packaging berada pada tingkat Top of Mind, sementara Brand Name dan Slogan berada pada tingkat Brand Recall. Peneliti melihat bahwa Golden Tulip Legacy Surabaya cukup berhasil dalam menggunakan elemen brand- nya.


Keywords


Brand Awareness, Golden Tulip, Golden Tulip Legacy Surabaya

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. (1997). Ekuitas Merek. Edisi Indonesia. Jakarta: Mitra Utama.

Badan Pusat Statistik. (n.d). Proyeksi Penduduk Kota Surabaya Menurut Jenis Kelamin dan Kelompok Umur Tahun 2020. Retrieved February 11, 2020, from https://surabayakota.bps.go.id/dynamictable/2018/04/18/24/proyeksi-penduduk-kota- surabaya-menurut-jenis-kelamin-dan-kelompok-umur-tahun-2020.htmll

Duncan, T. Principles of Advertising and IMC, 2nd edition. New York: Mc Graw-Hill. Keller, K.L. (2003). Strategic Brand Management, Second Edition, Prentice Hall.

Krisnandi, Farrellius Trian. (2019) Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Predator Fun Park. (S.Ilkom thesis)., Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Kriyantono, R. (2014). Public Relations Writing Teknik Produksi Media Public Relations dan Public Korporat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Neumier, M. (2010, April 15). Your Good Name and How to Create it. @issue Journal. Retrieved March 12, 2019, from https://atissuejournal.com/2010/04/15/your-good-name-and-how- to-create-it/

Rangkuti, Freddy. (2002). The Power of Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Shimp, Terence. (2000). Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI