Brand Awareness ETC's Finest Terhadap Masyarakat Surabaya

Adrian Iskandar(1*), Ido Prijana Hadi(2), Felicia Goenawan(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


ETC's Finest merupakan sebuah brand dimana menyediakan jasa custom dan laundry outfit. Sebagai suatu brand yang sudah eksis sejak tahun 2017 silam, peneliti tertarik untuk meneliti Tingkat brand awareness brand ETC's Finest selama ini. ETC's Finest telah mengkomunikasikan brand mereka dimana meliputi lima brand elements yang terdiri dari Brand Name, URL, Logo & Symbol, Slogan, dan Packaging melalui seluruh media komunikasi dari ETC's Finest. Brand Awareness juga merupakan aset yang dapat bertahan lama dan berkelanjutan, dimana dapat memberikan timbal balik bagi perusahaan. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat brand awareness ETC's Finest terhadap masyarakat Surabaya. Hal ini diukur dari kesadaran masyarakat terhadap lima brand elements ETC's Finest. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa tingkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap brand ETC's Finest berada pada tingkat tinggi tetapi belum maksimal, yaitu Brand Recall


Keywords


Brand Awareness, Brand, Marketing Communications, Brand Elements, ETC's FinestAaker, D. A. (1996). Building strong brands. New York: The Free Press Durianto, Darmadi, Sugiarto, Sitinjak, Tony. (2004). Strategi menaklukkan pasar melalui riset ekuitas dan p

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (1996). Building strong brands. New York: The Free Press

Durianto, Darmadi, Sugiarto, Sitinjak, Tony. (2004). Strategi menaklukkan pasar melalui riset

ekuitas dan perilaku merek . Jakarta: .

Harris, Thomas L. (1998). Value-Added Public Relations. Illinois: NTC Business Books.

Keller, K.L. (2009). Strategic Brand Management, Second Edition, Prentice Hall

Kotler, P. (2000). Marketing management (Millenium ed.). New Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Postel, Jon (2011). "Domain Name System Structure and Delegation". England: London. Soehadi, A. W. (2005). Effectie branding: konsep dan aplikasi pengembangan merek yang sehat

dan kuat. Bandung: Quantum Bisnis dan Management

Sugiono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI