Citra Akun Instagram @Surabaya Menurut Followers Akun Instagram @Surabaya

Christy Elfrisa Assan(1*), Titi Nur Vidyarini(2), Astri Yogatama(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana citra akun instagram @Surabaya menurut followers akun instagram @Surabaya. Akun instagram @Surabaya adalah akun media sosial yang di kelola oleh Tim media sosial Bagian Hubungan Masyarakat Kota Surabaya. Akun instgagram @Surabaya selalu menyajikan informasi seputar Kota Surabaya dengan cara penyajian yang menarik dan santai sehingga bisa diketahui dan dipahami oleh followers-nya dengan baik.

Peneliti tertarik untuk melihat bagaimana citra akun instagram @Surabaya menurut followers akun instagram @Surabaya ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode online survey. Pengukuran citra akun instagram @Surabaya menggunakan teori 5 elemen pengukur citra milik Vos, Primary Impression, Familiarity, Perception, Preference dan Position. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra akun instagram @Surabaya menurut followers akun instagram @Surabaya adalah positif. Dengan elemen tertinggi pada elemen Primary Impression dan Perception.


Keywords


Media Sosial, Citra Akun Instagram, Instagram @Surabaya

Full Text:

PDF

References


Budiargo, Di. (2015). Berkomunikasi Ala Net Generation. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Harvey. K. (2014). Encyclopedia of Social Media and Politics. Sage Publication

Kriyantono, R. (2008). Teknik praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana

L’Etang, J. (2008). Public Relations: Concepts, Practice and Critique. Los Angeles: SAGE Publications

Ruslan, R. (2006). Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Singh, S & Diamond, S. (2015). Social Media Marketing for Dummies. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Soemirat H.S & Ardianto E. (2007). Dasar-Dasar Public Relations. Bandung. PT Remaja Rosdakarya

Toepoel, V. (2016). Doing Surveys Online. London: Sage Publications

Vos, M.F. (1992). The Corporate Image Concept: A Strategic Approach. Utrecht: Lemma

Blackshaw, P., & Nazzaro W. (2004). Consumer-Generated Media (CGM) 101: Word-ofmouth in the age of the Web-fortified consumer. Retrieved from Jstor Database

Online

Public Relations Definition. Retrieved September 13, 2019, from https://www.prsa.org/about/all- about-pr

Social Media Account Definition. Retrieved January 20, 2020, from https://www.lawinsider.com/dictionary/social-media-accounts


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI