Perancangan Rebranding Produk "Kopi Jagung Sidomukti" Kota Malang

Authors

  • Maria Christine Wijaya UK Petra
  • Petrus Gogor Bangsa UK Petra
  • Mendy Hosana Malkisedek UK Petra

Keywords:

Fotografi mainan, boneka, Indonesia, remaja, dunia modern.

Abstract

Kopi jagung Sidomukti adalah salah satu produk kopi dari toko kopi Sidomukti Kota Malang sejak tahun 1950. Kopi jagung Sidomukti belum memiliki identitas dan representasi visual yang baik, sehingga masyarakat kurang mengenal produk kopi jagung Sidomukti sebagai produk kopi lokal yang berasal dari Kota Malang, terutama oleh target audience yang baru yaitu anak muda. Diharapkan perancangan rebranding dapat mengubah persepsi masyarakat akan produk kopi jagung Sidomukti sehingga mendorong dan mempengaruhi masyarakat untuk mengonsumsi produk.

Author Biographies

Maria Christine Wijaya, UK Petra

DKV UK Petra

Petrus Gogor Bangsa, UK Petra

DKV UK Petra

Mendy Hosana Malkisedek, UK Petra

DKV UK Petra

References

Kartajaya, H. (2007). Hermawan Kartajaya on brand. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Kasali, R. (1998). Membidik pasar Indonesia: Segmentasi, targeting, positioning. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: Menembus g-spot konsumen Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

Muzellec, L., Doogan, M. & Lambkin, M. (2003, June). Corporate rebranding: An exploratory review. Irish Marketing Review, 16(2), 31-40.

Pedak, M. (2009). Metode supernol menaklukkan stres. Bandung: Hikmah Mizan Grup.

Rahman, A. (2010). Strategi dahsyat marketing mix for small business: Cara jitu merontokkan pesaing. Jakarta: TransMedia Pustaka.

Savitri, R.A. (2015, June). Kopi jagung. Retrieved November 28, 2018, from https://www.minumkopi.com/kopi-jagung/

Susanto, A. B. & Wijarnako, H. (2004). Power branding: Membangun merek unggul dan organisasi pendukungnya. Jakarta: PT. Mizan Publika.

Swasty, W. (2016). Branding: Memahami dan merancang strategi merek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Wiryawan, M. B. (2008). Kamus brand. Jakarta: Red & White Publishing.

Published

2019-07-12

Issue

Section

Articles