PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGENAI KEKERASAN BERBASIS GENDER ONLINE
(1) UK.Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Perancangan ini dilakukan untuk membuat strategi meningkatkan awareness terhadap kasus Kekerasan Berbasis Gender Online. Kekerasan berbasis gender online merupakan isu baru yang dikeluarkan oleh Komnas Perempuan terkait dari banyaknya kasus kekerasan online yang dilaporkan. Dari banyaknya kasus yang dilaporkan Kekerasan berbasis gender online ini digolongkan menjadi 8 kategori. Masyarakat sendiri masih belum banyak yang aware terhadap kasus-kasus seperti ini. Dari minimnya kesadaran ini membuat semakin banyak calon yang berpotensi untuk menjadi korban. Oleh sebab itu, kampanye ini dilakukan untuk merancang strategi kampanye sosial untuk meningkatkan awareness agar target audiens lebih mawas diri dan dapat megantisipasi terjadinya KBGO dengan menggunakan media Instagram.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kasilo, D. (2008). Komunikasi Cinta : Menembus G-spot Konsumen Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.
Kotler, P. (2008) Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Tirto.Id (2017) Tirto Visual Report GenerasiZ https://tirto.id/tirto-visual-report-masa-depan-di-tangan-generasi-z-ctMM
Venus, A. (2009). Manajemen Kampanye. Bandung. Simbiosa Rekatama Media.
Widyatama, R. (2017). Pengantar Periklanan, Yogyakarta
Venny, Adriana (2003) Memahami Kekerasan Terhadap Perempuan. Jakarta : Yayasan Jurnal Perempuan(YJP)
Dais, Suryani. (2018) Pengertian Kekerasan https://www.sridianti.com/pengertian-kekerasan.html#Artikel_terkait
Elma, Adisya.(2019) Kekerasan siber terhadap perempuan. https://magdalene.co/story/Kekerasan-Siber-terhadap-Perempuan-Meningkat
Fakih, M. (1998). Analisis Gender dan Transformasi Sosial. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Haryatmoko, 2010. Dominasi Penuh Muslihat: Akar Kekerasan dan Diskriminasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Recuero, Raquel. 2015. Social Media and Symbolic Violence. Social Media and Society Journal Page 1-3:Sage Publication.
Refbacks
- There are currently no refbacks.