Perancangan Aplikasi Android Wisata Alam Pulau Lombok
Keywords:
Aplikasi, Android, Food Diary, Binge Eating DisorderAbstract
Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan, salah satunya karena destinasi wisata alamnya yang masih alami dan bersih. Dalam membuat rencana perjalanan wisata ke pulau Lombok, wisatawan sering mengalami kesulitan untuk membuat rencana perjalanan wisata karena harus memilah sendiri informasi yang ada dari internet dan informasi yang ada di internet terbatas dalam memberikan info. Perancangan aplikasi Android Lombok Getaway merupakan salah satu solusi untuk mempermudah wisatawan dalam membuat rencana perjalanan wisata alam di pulau Lombok.References
Andry. (2011). Android A sampai Z. Jakarta: PCplus.
Apriani dan Irfan, P. (2017). Aplikasi E-Tourism
sebagai Pendukung Promosi Pariwisata di
Pulau Lombok (Konferensi Nasional Sistem &
Informatika 2017). STMIK STIKOM, Bali.
A.J., Muljadi. (2009). Kepariwisataan dan
perjalanan. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Persada.
Adinugroho, S. (2010, February 14). Menyusun
rencana perjalanan. Retrieved from
http://ranselkecil.com/menyusun-rencanaperjalanan/
Andry. (2011). Android A sampai Z. Jakarta:
PCPLUS.
Antoro, M. (2010, December 29). Sejarah dan asal
usul Lombok. Retrieved from
https://oediku.wordpress.com/2010/12/29/seja
rah-dan-asal-usul-lombok/
Cooper, Cary dan Straw, Alison. (1995). Stress
management yang sukses dalam sepekan.
Jakarta: Kesaint Blanc.
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nusa Tenggara
Barat. (2015). Profil destinasi pariwisata
daerah provinsi ntb 2015. Mataram: Author.
Erwanto, T. (2019, April 4). Wawancara Pribadi.
Gube, J. (2010). What Is User Experience Design?
Overview, Tools, and Resources: What Is
User Experience?. Smashing Magazine.
Retrieved from
https://www.smashingmagazine.com/2010/10/
what-is-user-experience-design-overviewtools-and-resources/
Gunawan, M. A. (2019, April 4). Wawancara Pribadi.
Ismayanti. (2010). Pengantar pariwisata. Jakarta: PT.
Gramedia Widisarana Indonesia.
Jordan, W. P. (1998). An introduction to usability.
United Kingdom: Taylor and Francis.
Moleong, L. J. (2002). Metodologi penelitian
kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muljadi, A.J. dan Nurhayati, S. (2002). Pengertian
pariwisata. Jakarta: Badan Pengembangan
Kebudayaan dan Pariwisata Pusat Pendidikan
dan Pelatihan Jakarta.
Nielsen, J. (2012, January 4). Usability 101:
introduction to usability. Retrieved from
https://www.nngroup.com/articles/usability101-introduction-to-usability/
Pressman, R.S. (2010). Software engineering: a
practitioner’s approach. New York: McGrawHill.
Ramaini dan Kodhyat, H. (1992). Kamus pariwisata
dan perhotelan. Indonesia: Gramedia
Widiasarana.
Safaat, N. (2012). Pemrograman aplikasi
mobilesSmartphone dan tablet PC berbasis
android. Bandung: Penerbit Informatika.
Saputra, Lie Anthony. (2019, April 4). Wawancara
Pribadi.
Shneiderman, B. dan Plaisant, C. (2005). Designing
the user interface:sStrategies for effective
human-computer interaction. (4rd ed.). New
York: Addison-Wesley.
Stark, J. (2012). Net Magazine: The Voice of Web
Design. London: Future UK.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.
Suyitno (1999). Perencanaan wisata. Semarang:
Kanisius.
Wiyono, D. (2017). Perancangan aplikasi mobile
untuk mempromosikan pariwisata alam
kabupaten Banyuwangi (Skripsi, Universitas
Kristen Petra, 2017). Universitas Kristen
Petra, Surabaya.