Perancangan Re-Branding Eyelashting Artist Beserta Media Promosi

Hestia Trina Hastama Hendrowardojo(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Eyelashting Artist adalah sebuah usaha dibidang kecantikan yang berfokus kepada bulu mata yang berada di Surabaya.Perlunya pembuatan brand yang berperan sebagai identitas dan strategi dan kekuatan sebuah usaha. Untuk mencapai profit yang meningkat, perlu dibentuknya brand awareness dan brand recognition, peroses tersebut akan menuntun kita menuju branding. Maka branding “Eyelashting Artist Beserta Media Promosi” perlu dilakukan agar dapat dikenal lebih luas oleh target audience guna membentukimage dan merencanakan strategi promosi yang efektif dan komunikatif terhadapusaha sehingga dapat menimbulkan brand awareness sebagai penerima jasa eyelash extension yang higienis dan nyaman dimata.Perancangan ini mencakup pembentukan identitas usaha melalui logo.perancangan media promosi serta strategi promosi efektif yang disesuaikan dengan target sasaran yang dituju.


Keywords


Eyelashtingartist, branding, brand, logo, eyelash extension

References


Basu Swasta DH., dan T. Hani Handoko. 1997. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Elizabeth, T. S. 2016. Pentingnya Mata bagi Penampilan Wanita".Kompas.com. 2016.31 Juli 2016. https://lifestyle.kompas.com/read/2016/07/31/091200020/pentingnya.mata.bagi.penampilan.wanita.

Ferrel, Pride, 1995, Pemasaran : Teori dan Praktek Sehari-Hari, diterjemahkan oleh Drs. Daniel Wirajaya, Edisi VII, Jilid 1, Binapura Aksara, Jakarta.

Keegan, W.J. and Green, M.S. 2008. Global Marketing. Prentice-Hall, Upper Saddle River, NJ

Kotler, dan Armstrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid . Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (terjemahan Jaka Wasana). Salemba Empat. Jakarta: 262

Lomax, W. dan Mador, M. 2006. Corporate Re-branding: From Normative Models To Knowledge Management.dalam Brand Management. Vol(14) No. 1&2.hal 82-95

Rio Brian. (n.d). Apa Itu Branding, Unsur, Tujuan, dan Fungsinya Dalam Bisnis. Retrieved from https://www.maxmanroe.com/pengertian-branding.html

Rita, SE, M.Si. (2016. Oktober 31). Rebranding. Retrieved from https://sbm.binus.ac.id/2016/10/31/rebranding/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.