Perancangan Re-Branding Eyelashting Artist Beserta Media Promosi

Authors

  • Hestia Trina Hastama Hendrowardojo Universitas Kristen Petra
  • Bing Bedjo Tanudjaja Universitas Kristen Petra
  • Daniel Kurniawan Universitas Kristen Petra

Keywords:

Lingkungan kerja, organizational commitment, reward satisfaction, turnover intention

Abstract

Eyelashting Artist adalah sebuah usaha dibidang kecantikan yang berfokus kepada bulu mata yang berada di Surabaya.Perlunya pembuatan brand yang berperan sebagai identitas dan strategi dan kekuatan sebuah usaha. Untuk mencapai profit yang meningkat, perlu dibentuknya brand awareness dan brand recognition, peroses tersebut akan menuntun kita menuju branding. Maka branding “Eyelashting Artist Beserta Media Promosi” perlu dilakukan agar dapat dikenal lebih luas oleh target audience guna membentukimage dan merencanakan strategi promosi yang efektif dan komunikatif terhadapusaha sehingga dapat menimbulkan brand awareness sebagai penerima jasa eyelash extension yang higienis dan nyaman dimata.Perancangan ini mencakup pembentukan identitas usaha melalui logo.perancangan media promosi serta strategi promosi efektif yang disesuaikan dengan target sasaran yang dituju.

Author Biographies

Hestia Trina Hastama Hendrowardojo, Universitas Kristen Petra

DKV Universitas Kristen Petra

Bing Bedjo Tanudjaja, Universitas Kristen Petra

DKV Universitas Kristen Petra

Daniel Kurniawan, Universitas Kristen Petra

DKV Universitas Kristen Petra

References

Basu Swasta DH., dan T. Hani Handoko. 1997. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Elizabeth, T. S. 2016. Pentingnya Mata bagi Penampilan Wanita".Kompas.com. 2016.31 Juli 2016. https://lifestyle.kompas.com/read/2016/07/31/091200020/pentingnya.mata.bagi.penampilan.wanita.

Ferrel, Pride, 1995, Pemasaran : Teori dan Praktek Sehari-Hari, diterjemahkan oleh Drs. Daniel Wirajaya, Edisi VII, Jilid 1, Binapura Aksara, Jakarta.

Keegan, W.J. and Green, M.S. 2008. Global Marketing. Prentice-Hall, Upper Saddle River, NJ

Kotler, dan Armstrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid . Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (terjemahan Jaka Wasana). Salemba Empat. Jakarta: 262

Lomax, W. dan Mador, M. 2006. Corporate Re-branding: From Normative Models To Knowledge Management.dalam Brand Management. Vol(14) No. 1&2.hal 82-95

Rio Brian. (n.d). Apa Itu Branding, Unsur, Tujuan, dan Fungsinya Dalam Bisnis. Retrieved from https://www.maxmanroe.com/pengertian-branding.html

Rita, SE, M.Si. (2016. Oktober 31). Rebranding. Retrieved from https://sbm.binus.ac.id/2016/10/31/rebranding/

Issue

Section

Articles