PERANCANGAN KAMPANYE BESERTA MEDIA PENDUKUNG GERAKAN MARIDONG (MARI MENDONGENG) BAGI ORANG TUA DI SURABAYA
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Rancangan Komunikasi Visual Kampanye Beserta Media Pendukung Gerakan Maridong (Mari Mendongeng) Bagi Orang Tua di Surabaya. Perancangan Kampanye Beserta Media Pendukung Gerakan Maridong (Mari Mendongeng) Bagi Orang Tua di Surabaya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya mendongeng yang tampaknya telah hilang. Adapun tujuan dari perancangan ini adalah menciptakan kampanye yang efektif dan komunikatif serta merencanakan dan memilih media untuk menyampaikan pesan agar sampai kepada khalayak sasaran. Untuk itu, dalam kampanye ini, konsep utamanya adalah mengingatkan kembali orang tua akan budaya mendongeng bagi anak-anak.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, Reni. Psikologi Perkembangan Anak. Indonesia : Grasindo, 2008
Beranda Agency. Membangun Karakter Sejak Dini. Indonesia : Elex Media Komputindo,2012
Eyre, Linda dan Richard. Mengajarkan Nilai-Nilai pada Anak. Surabaya : PT Gramedia, 1995
Norton, Donna E. “Through the Eyes of a Child: An Introduction to Children 's Literature.” Ohio: Charles E. Merrill Publishing Co., 1983.
O’Hanlon, Bill and Norris Goode, Tyler. Cara Membesarkan Anak yang Suka Melawan Tanpa Harus Hilang Kesabaran. Surabaya : PT Gramedia, 2002.
"Pengantar Periklanan" Public Service Advertising. 2008. Blogspot. 18 Feb. 2010
Warta Paudni. Dongeng Bentuk Karakter Anak. Jakarta: Kemdikbud, Juli 2012.
Yudono, Jodhi. Tradisi Mendongeng di Bali Kian Ditinggalkan.Kompas, 8 Juni 2012.
Setiawan, Jenny Lukito. "Dampak Era Gbbalisasi Terhadap Perkembangan Anak."Anima 9. 41 (1995): 79-84. Singarimbun, Masri & Sofian EffendL Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES, Indonesia, 2007.
"MembangunSikap Anak." Kompas Cetak. 2010. 22 Januari 2010
“ Ketika Para Guru dan Orang Tua Belajar Mendongeng.” Unitomo. 2010. 22 Januari 2010
“ Membangun Sikap Anak.” Kompas Cetak.2010.22 Januari 2010
Refbacks
- There are currently no refbacks.