PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY ESPACIO INTERIOR DESIGN MAKASSAR
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Espacio adalah perusahaan yang bergerak di bidang desain interior. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2005. Espacio interior design ini dulunya bernama Artmosphere, perusahaan ini merupakan perusahan pecahan dari Artmosphere di Surabaya, tetapi karena ada permasalah internal maka perusahaan ini pun berganti nama menjadi Espacio interior design. Oleh karen itu Espacio membutuhkan corporate identity yang baru dengan adanya perubahan nama tersebut. Corporate identity atau identitas perusahaan adalah salah satu faktor penting penunjang kemajuan perusahaan karena corporate identity adalah cerminan dari perusahaan itu sendiri.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambrose, Gavin. The Visual Dictionary of Graphic Design. Singapore: Ava Book Production, 2006.
“Arti Desain Interior”. Desain interiors Wordpress .2012. 25 Februari 2012
“Arti Warna Pada Logo Perusahaan dan Pengaruh Emosionalnya pada Konsumen”. Akarapi Logo.
Cenadi, Christine Suharto. Unsur-unsur dalam Desain Komunikasi Visual. Nirmana 1.1 ( Januari 1999 ) : 3-4
Carter, David E. American Corporate Identity. New York: Harper Collins Publisher, 2004.
Dian. & Kartika. Feng Shui Untuk Logo. Jakarta : Kompas Gramedia, 1995
Karaosmanoglu, Elif dan Melewar, T.C., 2006. Corporate Communications, identity and image : A research agenda. Journal of Brand Management (2006) 14, 196-206
Kartajaya, Hermawan. Positioning Diferensiasi Brand: Memenangkan Persaingan dengan Segitiga. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004.
Kasali, Rhenald. Manajemen Periklanan dan Aplikasinya. Rajawali Grafitti, 1992.
Kotler, Philip. Marketing Management : Analiysis, Planning, Implementation, and Control, India: Prentice Hall, 1997
Martadi. “Reposisi Citra Melalui Logo.” Nirmana 4.1 (January 2002): 62-72
Murphy, John and Michael Rowe. How to Design Trademark and Logos. Ohio : North Light Book, 1998..
“Oddang Wawo : Tahun Depan Masih Momentum Bidang Properti” Makassar Kota. 2011. 19 Desember 2011
“Properti di Makassar Tumbuh Paling Pesat”. Fajar Online. 2012. 24 September 2012
Rangkuti, Freddy. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2004.
Rivers, Charlotte. Identity. Switzerland: Rotovision SA, 2003.
Rustan, Surianto. Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2009.
Sihombing, Danton. Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT Buana Printing, 2001.
Sutojo, Siswanto. Membangun Citra Perusahaan. Jakarta: PT Damar Mulia Pustaka, 2004.
Wiryawan, Mendiola B. Kamus Brand. Indonesia : Red and White Publishing, 2008
Refbacks
- There are currently no refbacks.