Perancangan Komunikasi Visual Promosi Produk Fashion “KULLE”

Rizki Ramadityo Wicaksono(1*), Hartono Karnadi(2), Luri Renaningtyas(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini dibuat untuk mempromosikan KULLE sebagai fashion brand yang memiliki kepedulian sosial terhadap anak difabel di koleksi “Torehan” ini. Maka dari itu dibuat media promosi yang efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan brand awareness dari KULLE. Diharapkan perancangan ini dapat meningkatkan kepedulian sosial masyarakat dengan cara yang berbeda.


Keywords


Perancangan;Media Promosi;Kampanye;Mode

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2000). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Bickenbach, J. E., Felder, F. & Schmitz, B. (2014). Disability and the Good Human Life. New York: Cambridge University Press.

Brannon, E. L. & Divita, L. R. (2015). Fashion Forecasting. New York: Bloomsbury.

Cummins, J. (1990). Promosi Penjualan. (Ir. Heryanto). Jakarta: Binarupa Aksara.

Davis, M. L. (1987). Visual Design in Fashion. United States of America: Prentice-Hall, Inc.

Gani, K. P. (2014, Juny). Kampanye Sosial. Retrieved March 29, 2018, from http://www.lspr.edu/pritakemalgani/kampanye-sosial/

Indonesia. Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. (n.d). Data Statistik & Hasil Survei Ekonomi Kreatif. Retrieved July 12, 2018, from http://www.bekraf.go.id/berita/page/17/infografis-data-statistik-dan-hasil-survei-khusus-ekonomi-kreatif

Kasali, R. (1992). Manajemen Periklanan Konsep dan aplikasinya Di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.

Kotler, P. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.

Mumpuniarti. (2007). Pembelajaran Akademik Bagi Tunagrahita. Yogyakarta: FIP UNY.

Olyvia, F. (2017, August 29). Satu Juta Anak Berkebutuhan Khusus Tak Bisa Sekolah. CNNIndonesia. Retrieved March 19, 2018, from https://www.cnnindonesia.com/nasional/20170829083026-20-237997/satu-juta-anak-berkebutuhan-khusus-tak-bisa-sekolah

Stanton, W. J. (1984). Fundamentals Of Marketing, Sevent Edition. McGraw Hill,inc. Alih bahasa: Drs. Yohanes.

Suhardja, G. (2015, Juny). Apa itu Art Theraphy?. Retrieved March 29, 2018, from https://www.kompasiana.com/gai.suhardja/apa-itu-art-therapy_54fff99ea33311686e50f836

Suherseno, H. (2005). Desain Bordir Motif Fauna. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

The American Heritage. (2018). Fashion. Retrieved November 2, 2017, from https://ahdictionary.com/word/search.html?q=fashion

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.