PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY VIP BAKERY TULUNGAGUNG

Hananta Seloadji(1*), Cokorda Alit Artawan(2), Anang Tri Wahyudi(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


VIP Bakery adalah perusahaan roti yang memproduksi roti dan jajanan pasar di Tulungagung sejak tahun 1980. Persaingan yang ketat di era global ini menuntut VIP Bakery untuk berkembang dan bersaing dengan para pesaing global yang ada di Tulungagung. Tidak adanya corporate identity yang jelas membuat perusahaan ini kesusahan berkembang sehingga tidak dapat menyampaikan identitas perusahaan dan membentuk citra perusahaan sesuai yang diinginkan  dan tidak dapat bersaing dengan para pesaing global. Melalui proses perancangan corporate identity yang tepat dengan menggunakan metode analisis SWOT, VIP Bakery  akan dapat kembali bersaing di era global ini kemudian dapat dikenal oleh masyarakat Tulungagung dengan identitas dan citra perusahaan yang lebih baik.

 


Keywords


Corporate Identity, VIP Bakery, Tulungagung

Full Text:

PDF

References


Anggoro, M. L.(2001). Teori dan Profesi Kehumasan.

Jakarta: Bina Aksara,2001.

Carter, D. E. (1985). Designing Corporate Identity

Programs For Small Corporations. New

York: Art Direction Book Company

Cenadi, C. S. (1999). Corporate Identity, Sejarah Dan

Aplikasinya.

Charles, J. F. (1996). Reputation Realizing Value of

The Corporate Image, Harvard Bussines

School Press.

Kasali, R. (2003). Metode Penelitian Komunikasi. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.

Murphy, J. and Rowe, M.(1998). How to Design Trademarks and Logos. Ohio: North Light Books.

Muzellec, L. and Lambkin, M.(2006).Corporate Rebranding : Destroting, Transferring or Creating Brand Equity?(vol.40, pp. 803-824). J.of Marketing. Retrieved February 20th, 2018 from https://edisciplinas.usp.br/pluginfile.php/2492310/mod_resource/content/1/corporate%20rebranding.pdf

Napoles, V.(1988). Corporate Identity Design. New

York: Van Nostrand Reinhold.

Rustan, S. (2009). Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka

Utama.

Stuart, H. and Muzellec, L.(2004).Corporate

Makeover : Can A Hyena Be Rebranted

(vol.11,pp. 472-482). J.of Brand Management. Retrieved February 20th, 2018

from https://link.springer.com/article/10.1057/palgrave.bm.2540193


Refbacks

  • There are currently no refbacks.