PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY VIP BAKERY TULUNGAGUNG
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
VIP Bakery adalah perusahaan roti yang memproduksi roti dan jajanan pasar di Tulungagung sejak tahun 1980. Persaingan yang ketat di era global ini menuntut VIP Bakery untuk berkembang dan bersaing dengan para pesaing global yang ada di Tulungagung. Tidak adanya corporate identity yang jelas membuat perusahaan ini kesusahan berkembang sehingga tidak dapat menyampaikan identitas perusahaan dan membentuk citra perusahaan sesuai yang diinginkan dan tidak dapat bersaing dengan para pesaing global. Melalui proses perancangan corporate identity yang tepat dengan menggunakan metode analisis SWOT, VIP Bakery akan dapat kembali bersaing di era global ini kemudian dapat dikenal oleh masyarakat Tulungagung dengan identitas dan citra perusahaan yang lebih baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggoro, M. L.(2001). Teori dan Profesi Kehumasan.
Jakarta: Bina Aksara,2001.
Carter, D. E. (1985). Designing Corporate Identity
Programs For Small Corporations. New
York: Art Direction Book Company
Cenadi, C. S. (1999). Corporate Identity, Sejarah Dan
Aplikasinya.
Charles, J. F. (1996). Reputation Realizing Value of
The Corporate Image, Harvard Bussines
School Press.
Kasali, R. (2003). Metode Penelitian Komunikasi. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.
Murphy, J. and Rowe, M.(1998). How to Design Trademarks and Logos. Ohio: North Light Books.
Muzellec, L. and Lambkin, M.(2006).Corporate Rebranding : Destroting, Transferring or Creating Brand Equity?(vol.40, pp. 803-824). J.of Marketing. Retrieved February 20th, 2018 from https://edisciplinas.usp.br/pluginfile.php/2492310/mod_resource/content/1/corporate%20rebranding.pdf
Napoles, V.(1988). Corporate Identity Design. New
York: Van Nostrand Reinhold.
Rustan, S. (2009). Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka
Utama.
Stuart, H. and Muzellec, L.(2004).Corporate
Makeover : Can A Hyena Be Rebranted
(vol.11,pp. 472-482). J.of Brand Management. Retrieved February 20th, 2018
from https://link.springer.com/article/10.1057/palgrave.bm.2540193
Refbacks
- There are currently no refbacks.