PERANCANGAN BRANDING MINUMAN KESEHATAN FRESCO SMOOTHIE

Authors

  • Calvin Giovanni Budiman UK PETRA
  • Elisabeth Christine Yuwono UK PETRA
  • Bambang Mardiono Soewito UK PETRA

Keywords:

CSR, transparency, tax avoidance

Abstract

Fresco Smoothie merupakan salah satu brand yang bergerak di industri minuman kesehatan. Produk yang dihasilkan Fresco Smoothie tidak kalah dengan kompetitornya, namun brand Fresco Smoothie masih kurang menarik perhatian masyarakat sehingga kalah dalam persaingan. Dibutuhkan perancangan branding pada Fresco Smoothie untuk bisa lebih bersaing dengan kompetitornya. Perancangan yang dilakukan akan merubah beberapa identitas dari Fresco, termasuk media-medianya. Diharapkan dengan adanya perancangan branding yang dilakukan dapat meningkatkan brand image pada konsumen sehingga bisa lebih bersaing dengan kompetitornya.

 

Author Biographies

Calvin Giovanni Budiman, UK PETRA

DKV PETRA

Elisabeth Christine Yuwono, UK PETRA

DKV PETRA

Bambang Mardiono Soewito, UK PETRA

DKV PETRA

References

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid I, edisi 12. P. T. Indeks Kelompok Gramedia

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Neumeier, Marty. 2003. The Brand Gap. New York: New Riders Publishing. Kusmanto dan Ana M. Hidayati. 2011. Total Bakteri dan Sifat Organoleptik Minuman Sari Tempe Dengan Variasi Waktu Penyimpanan. Semarang: Jurnal Pangan dan Gizi Vol. 02, No. 03

Kartajaya, Hermawan. 2005. Positioning, Diferensiasi, Brand. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama Naza, Nazaruddin. (2010, 21 Juli). Minuman Kesehatan. Diperoleh dari https://nazaruddinnaza.wordpress.com/minuman-kesehatan/

Riadi, Muchlisin. (2017, 4 Januari). Pengertian, Tujuan, Unsur dan Jenis-jenis Branding. Diperoleh dari http://www.kajianpustaka.com/2017/01/pengertian-tujuan-unsur-dan-jenis-branding.html

Finansialku. (2017, 18 Mei). Kenali Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif Dan Efisien Dalam Bisnis Anda. Diperoleh dari https://www.finansialku.com/strategi pemasaran-produk/

Bisnis UKM. (2011, 26 Oktober). Brand Image yang Kuat Memberikan Banyak Manfaat. Diperoleh dari https://bisnisukm.com/brand-image-yang kuat-memberikan-banyak-manfaat.html

Panji. (2010, 17 April). Analisa SWOT dan Penerapannya Dalam Organisasi. Diperoleh dari https://imadiklus.com/analisa-swot-dan-penerapannya dalam-organisasi/Jennimahasiswaupnyk. (2012, 27 April). Brand and Branding?.Diperoleh dari https://jennimahasiswaupnyk.wordpress.com/2012/04/27/brand-and-branding/amp/Maulana, Amamlia E. (2010, 8 Juni). Brand, Branding dan Peranannya BagiPerusahaan. Diperoleh dari http://amaliamaulana.com/blo g/brand branding-dan-peranannya-bagiperusahaan/

Downloads

Published

2018-07-18

Issue

Section

Articles