Perancangan Video Motion Graphics Promosi Cempaka Music Store
(1) DKV PETRA
(2) DKV PETRA
(3) DKV PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Cempaka Music Store adalah sebuah toko musik indie satu-satunya di kota Surabaya yang bertahan di era di mana pendengar musik kerap menggunakan media online sebagai media utama. Budaya pragmatis dan apresiasi karya seni yang kurang menjadi hal yang sangat umum saat ini. Padahal mendengarkan musik lewat media streaming online tidak mendatangkan keuntungan finansial yang sepadan untuk musisi khususnya musisi indie. Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi Cempaka Music Store yang merupakan wadah bagi para musisi menyebarkan karya khususnya di kota Surabaya. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang sebuah video motion graphics sebagai media promosi dari Cempaka Music Store sehingga awareness dan apresiasi masyarakat terhadap Cempaka Music Store semakin meningkat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sakrie, D. (2015). 100 Tahun Musik Indonesia. Jakarta. GagasMedia
Machin, D. (2010). Analysing Popular Music. London. Sage Publications Ltd.
Borthwick, S., Moy, R. (2004). Popular Music Genres : An Introduction. New York. Routledge
Davin, R. (2017, February 24). 15 Musisi Indie Indonesia yang Berprestasi. Rappler. Retrieved February 27, 2018, from:
https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/162421-15-musisi-indie-indonesia-yang-berprestasi
Mahardicha, A. (2016, June 1). Analog vs Digital, yang Mana yang Berkuasa? Djarum Coklat. Retrieved February 27, 2018, from:
https://www.djarumcoklat.com/article/analog-vs-digital-yang-mana-yang-berkuasa
Lord, P. (2004). Cracking Animation. London. London.
Refbacks
- There are currently no refbacks.