Perancangan Visual Branding "Combi Cafe" Surabaya

Authors

  • stefano vincent ricardo Universitas Kristen Petra
  • Ahmad Adib Universitas Kristen Petra
  • Ani Wijayanti S. Universitas Kristen Petra

Abstract

"Combi Cafe" merupakan nama baru yang akan dipakai dalam perancangan branding yang akan dilakukan oleh penulis, sebelum menjadi "Combi Cafe" nama nya adalah "Combi Food and Beverage". "Combi Cafe" ini sendiri sudah didirikan sejak tahun 2001 di Kota Surabaya. Merupakan salah satu bisnis es campur yang dapat mengkombinasikan sendiri topping-topping yang telah disediakan. Untuk meningkatkan penjualan dari "Combi" ini yang dahulu nya berkonsep stand di pasar atom berubah menjadi konsep Cafe, sehingga perancang membuat perancangan branding untuk meningkatkan awareness serta untuk meningkatkan penjualan dari "Combi Cafe".

Author Biographies

stefano vincent ricardo, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual

Ahmad Adib, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual

Ani Wijayanti S., Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual

References

Tjiptono, Fandy. Brand Management and Strategy. Yogyakarta : Andi. 2005.

Kasilo., Komunikasi Cinta. Jakarta : Kepustakaan Populer Gramedia, 2008.

Swasty, Wirania 2016, Branding : memahami dan merancang strategi merek, Bandung, PT Remaja Rosdakarya.

Kertajaya, Hermawan. Positioning, Diferensiasi, dan Brand. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2004.

Spengetahuan. (2018,26 February) Retrieved 27 February from http://www.spengetahuan.com/2017/08/pengertian-branding-menurut-para-ahli-fungsi-tujuan-unsur-jenis-branding.html.

Landasanteori. (2018, 5 March) Retrieved 7 March from http://www.landasanteori.com/2015/07/pengertian-pemasaran-menurut-definisi.html

Voskresensky M., (2012) the 9 Criteria for Brand Essence. 25 April 2018 dari

Downloads

Published

2018-07-17

Issue

Section

Articles