Perancangan Branding Produk Body Care Humayra Sari Buah Mangrove

Authors

  • Laurentia Jeanne Sukamto Universitas Kristen Petra
  • Maria Nala Damajanti Universitas Kristen Petra
  • Cindy Muljosumarto Universitas Kristen Petra

Keywords:

bus kampus, importance and performace analysis, pemilihan moda

Abstract

Humayra body care merupakan salah satu usaha dari UKM AS Production Multiguna Surabaya yang berfokus pada produk kecantikan. Humayra ini memiliki keunikan pada bahannya yang alami dan bersifat fungsional. Namun penggunaan brand pada Humayra body care sekarang ini masih kurang dapat dikenal dan menarik perhatian masyarakat. Berdasarkan kesimpulan di atas, perancangan yang akan dilakukan adalah  perancangan branding dan media yang berfungsi untuk menunjukan identitas Humayra body care sesuai dengan target audience-nya. Perancangan branding ini meliputi strategi branding dan beberapa aplikasi media seperti : Packaging, stationery, katalog, booth, merchandise, seragam karyawan, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu membangun citra Humayra body care, menciptakan brand awareness dan dapat bertahan di tengah pasar yang ketat.

Author Biographies

Laurentia Jeanne Sukamto, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra

Maria Nala Damajanti, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra

Cindy Muljosumarto, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra

References

Aaker, A. David. (2001). Building Strong Brands, New York: Free Press.

Achorini, Keen. (2013). Semua Rahasia Kulit Cantik dan Sehat Ada di Sini. Jakarta. Javalitera.

Clifton, R. & Simmons, J. (2003). Brands and Branding, Great Britain : Creative Print and Design.

Gelder, S.V. (2005). Global brand strategy. London: Kogan Page

Kasali, R. (2001). Membidik Pasar Indonesia Segmenting, Targeting dan Positioning. Gramedia. Jakarta.

Keller, Kevin Lane (2003). Strategic Brand Management : Building, Measuring & Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, Pearson Education Inc.

Keller, K.L (2008). Strategic brand management (3rded.). New Jersey:

Pearson Prentice Hall.

Kotler, Keller. (2007). Manajemen pemasaran (12thed.) jilid 1. (Benyamin

Molan). Jakarta: Pt. Indeks

Neumeier, Marty. (2006). The Brand Gap. United State of America: Aiga.

Prasetyo, Aris. (2012). Dampak Penggundulan Hutan Mangrove Kian Nyata. Kompas.com. Retrieved February 8, 2018, from 2018http://sains.kompas.com/read/2012/01/09/13475310/Dampak.Penggundulan.Hutan.Mangrove.Kian.Nyata

Sachari, Agus. (2007). Budaya Visual Indonesia: Membaca Makna perkembangan Gaya Visual Karya Desain. Jakarta: Erlangga.

Saptarini, Dian, et al. Menjelajah Mangrove Surabaya. Surabaya : Pusat

Studi Kelaautan LPPM ITS, 2012.

Sidik, Amelia. (2004). Studi Tentang Wacana Destination Branding Di

Indonesia Sebagai Bagian Dari Otonomi Daerah. Surabaya.

Sulastini, Dian. (2011). Seri Buku Informasi dan Potensi Mangrove Taman

Nasional Alas Purwo. Banyuwangi: Balai Taman Nasional Alas Purwo.

Tjahjono, G. (2003). Understanding brand. Jakarta: imago (ERIC Document Reproduction Service).

Wesfix, Tim. (2017). Branding itu Dipraktekin. Jakarta: Gramedia

Wheeler, Alina. (2009). Designing Brand Identity : An Essential

Downloads

Published

2018-07-17

Issue

Section

Articles