Perancangan Rebranding Klinik Sentra Medika Surabaya

Florencia Irena Wiyanto(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan Salamoon(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Klinik Sentra Medika Surabaya merupakan fasilitas kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan berkualitas untuk masyarakat. Salah satu pelayanan utama yang diberikan adalah Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Klinik Sentra Medika Surabaya sudah memiliki logo, akan tetapi belum memiliki strategi branding yang dapat menciptakan diferensiasi dengan klinik lainnya. Hal ini tentunya kurang menguntungkan, karena semakin banyak fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan serupa. Tujuan dari perancangan ini untuk membantu Klinik Sentra Medika Surabaya menjadi pilihan pertama bagi target audience, khususnya perusahaan yang ingin bekerjasama untuk pelayanan K3. Untuk mencapai tujuan tersebut, desain dan media yang dirancang bertujuan untuk menaikkan brand awareness dan membantu kegiatan promosi.


Keywords


perancangan rebranding, brand awareness, promosi, Klinik Sentra Medika Surabaya

Full Text:

PDF

References


Inilah 5 poin pentingnya diferensiasi produk dalam ketatnya persaingan pasar. (n.d.). Retrieved November 18, 2017, from https://www.maxmanroe.com/inilah-5-poin-pentingnya-diferensiasi-produk-dalam-ketatnya-persaingan-pasar.html

Jabir, M. (n.d.). Fungsi dan tugas pokok paramedis perusahaan. Retrieved March 28, 2018, from http://slideplayer.info/slide/4872774/

Pelayanan sentra medika Surabaya. (n.d.). Retrieved November 18, 2017, from http://sentramedikasby.com/Pelayanan.html

Wajib hukumnya memahami K3 (keselamatan dan kesehatan kerja). (2017). Retrieved March 27, 2018, from https://cepagram.com/index.php/2017/05/07/wajib-hukumnya-memahami-k3-keselamatan-dan-kesehatan-kerja/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.