Perancangan Kampanye Meningkatkan Awareness pada Olahraga Aeromodelling
Keywords:
Honda, motorcycle, service, sparepartsAbstract
Perancangan kampanye sosial ini dilakukan untuk menjawab permasalahan terhadap menurunnya peminat olahraga aeromodelling sekaligus menawarkan salah satu alternatif hobi yang sesuai dengan tren masyarakat dengan cara mengenalkan aeromodelling kepada masyarakat awam agar peminat aeromodelling di Surabaya meningkat. Atas pertimbangan itu, diperlukan suatu event dan kampanye sosial terintegrasi yang memberi pengetahuan seputar aeromodelling. Dengan cara tersebut, diharapkan masyarakat Surabaya dapat lebih mengenal olahraga aeromodelling.References
Atmoko, B. (1992). Mengenal aeromodelling. Bandung: Angkasa.
Bagaimana Memulai Aeromodelling. Diunduh 17 Desember 2017 dari http://www.aeromodelling.or.id/article-mainmenu-31/14-artikel-organisasi.html
Baudrillard, J. (1983). Simulations. United States: The MIT Press.
Dihardjo, W.A. (2014, May). Kampanye Sosial. Pesan disampaikan dalam http://www.siagaindonesia.com/79865/lanud-surabaya-adakan-static-show.html
Gani, P.K. (2004, June). Kampanye Sosial. Diunduh 8 Maret 2018 dari http://www.lspr.edu/pritakemalgani/kampanye-sosial/
Halimatusa’diah. (2010, June). Perencanaan strategis kampanye PR. Diunduh 8 Maret 2018 dari https://komunitaspr.wordpress.com/tag/perencanaan-kampanye-pr/
Hestiningdiah, W. (2018, Februari 9). Lima Negara Ikuti Kejuaraan Aeromodelling. Berita Jatim Media Online. Pesan disampaikan dalam http://beritajatim.com/olahraga/320843/lima_negara_ikuti_kejuaraan_aeromodeling.html
Indonesia. Presiden Republik Indonesia. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005. Diunduh 27 Maret 2018 dari http://www.sjdih.depkeu.go.id/fullText/2005/3TAHUN2005UU.htm
Indrawan, C..A. (2013). Perancangan kampanye sosial tentang penggunaan lajur bersepeda di kota Surabaya. (TA No. 00022323/DKV/2013). Laporan penelitian, Universitas Kristen Petra.
Nahdiyin, I. (2017, Februari). Filsafat: Citra dan Masyarakat Kontemporer. Diunduh 23 Februari 2018 dari https://www.qureta.com/post/citra-dan-masyarakat-kontemporer
Nahdiyin, I. (2017, Februari). Filsafat: Realitas dan Masyarakat Kontemporer. Diunduh 23 Februari 2018 dari https://www.qureta.com/post/realitas-dan-masyarakat-kontemporer
Okdila, D. (2013). Perancangan kampanye beserta media pendukung gerakan maridong (mari mendongeng bagi orang tua di Surabaya. (TA No. 00022178/DKV/2013). Laporan penelitian, Universitas Kristen Petra.
Pudjiastuti, W. (2016). Social marketing: strategi jitu mengatasi masalah sosial di Indonesia. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia
Rudiansyah. (2016, Desember). Kajian Budaya Indonesia: Identitas Masyarakat Kontemporer Sebagai Gambaran Budaya Populer. Diunduh 23 Februari 2018 dari https://kajianbudayablog.wordpress.com/2016/12/03/identitas-masyarakat-kontemporer-sebagai-gambaran-budaya-populer/
Salamadian. (2017, Januari). 13 Arti Warna dan Psikologi Warna, Terlengkap! (Merah, Ungu, Kuning, Hijau, Tosca, Biru dll). Diunduh 5 April 2018 dari https://salamadian.com/arti-warna/
Santoso, L.E.C. (2013). Perancangan kampanye sosial bagi orang tua tentang bahaya tablet pc bagi anak-anak berusia di bawah 2 tahun. (TA No. 00022252/DKV/2013). Laporan penelitian, Universitas Kristen Petra.
Sudrajat, A. (2016, September 18). PON 2016 - Emas pertama aeromodelling untuk Jawa Timur. Antara News. Pesan disampaikan dalam https://www.antaranews.com/berita/585030/pon-2016-emas-pertama-aeromodelling-untuk-jawa-timur
Surabaya, (2015). Surabaya Kembali Gelar Festival Layang-Layang. Pesan disampaikan dalam http://www.surabaya.go.id/berita/8193-surabaya-kembali-gelar-festival-layang-layang-
Suyanto, B. (2013). Sosiologi Ekonomi: Kajian Tentang Kapitalisme dan Konsumsi di Era Masyarakat Post-Industrial. Jakarta: Kencana
Tribun (2008, November 22). Aeromodelling Itu Scientific Sport. Sriwijaya Post. Pesan disampaikan dalam http://palembang.tribunnews.com/22/11/2008/aeromodelling-itu-scientific-sport