Perancangan Animasi Tentang Tokoh Alkitab Ayub Untuk Pembelajaran Moral Anak Remaja

Authors

  • Andreas Setyawan UK PETRA
  • Erandaru Erandaru UK PETRA
  • Ryan Pratama UK PETRA

Keywords:

Kepuasan Konsumen, Experiential Marketing, Sense Experience, Feel Experience, Think Experience, Relate Experience dan Loyalitas Konsumen.

Abstract

Perkembangan teknologi zaman sekarang membuat semua hal menjadi instan dan cepat, sehingga membuat sebuah pola pikir instan bagi anak remaja dalam mengambil keputusan, mereka berpikir bagaimana caranya bisa keluar dari sebuah masalah dengan instan tanpa memikirkan akibatnya di kemudian hari. Perancangan animasi tentang tokoh alkitab Ayub ini bertujuan untuk membantu anak remaja dalam pembelajaran moral dari seorang yang mengambil keputusan dengan sangat bijak walaupun Ayub juga pernah terjatuh tetapi dari kejatuhan Ayub terdapat banyak pembelajaran moral yang dapat disampaikan.

Author Biographies

Andreas Setyawan, UK PETRA

DKV UK PETRA

Erandaru Erandaru, UK PETRA

DKV UK PETRA

Ryan Pratama, UK PETRA

DKV UK PETRA

References

International Design School. (2010, August). 7 Jenis Animasi Stop Motion. Retrived October 11, 2017 from http://www.idseducation.com/articles/7-jenis-animasi-stop-motion/

Dapoeranimasi. (2017, February). 12 Prinsip Animasi . Retrived October 11, 2017 from http://www.dapoeranimasi.com/2017/02/22/12-prinsip-animasi/

Gotquestionsministries. (n.d). Apa itu Alkitab?. Retrived October 11, 2017 from https://www.gotquestions.org/Indonesia/apa-itu-Alkitab.html

Asap (2010, February). Kitab Ayub. Retrived October 11, 2017 from http://kitabdansejarah.blogspot.co.id/2010/02/kitab-ayub.html

Dahlan, Ahmad (n.d). Pengertian dan Definisi Moral. Retrived October 11, 2017 from http://www.eurekapendidikan.com/2015/02/pengertian-dan-definisi-moral.html

Hariyanto (n.d). Pengertian Remaja Menurut Para Ahli. Retrived October 11, 2017 from http://belajarpsikologi.com/pengertian-remaja/

Prakosa, G. (2010). Animasi Pengetahuan Dasar Film Animasi Indonesia. Jakarta: Fakultas Film dan Televisi-Institut Kesenian Jakarta dengan Yayasan Seni Visual Indonesia.

Swindoll, C.R. (2005). Job a Man of Heroic Endurance. Nashville: The W Publishing Group a Division of Thomas Nelson, Inc.,

Downloads

Published

2018-01-11