PERANCANGAN PROMOSI CAMILAN KENCANA MAS SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS MALANG

Authors

  • Veryan Adhitama
  • Bing Bedjo Tanudjaja
  • Baskoro Suryo B.

Keywords:

Loyalitas Pelanggan, Profitabilitas

Abstract

Toko camilan Kencana Mas merupakan produsen camilan yang menyediakan berbagai jenis ccamilan, produk utama dari Kencana Mas adalah kue plintiran. Inti utama dari perancangan ini adalah untuk menetapkan keaslian produk sebagai oleh-oleh khas Malang serta memberi penampilan baru untuk kemasan dan berbagai media pendukung promosi, Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara singkat, observasi dan studi literatur, Metode analisis data yang digunakan adalah USP  ( Unique Selling Product ) dan SWOT ( Strength Weaknesses Opportunities Treatment). Berdasarkan analisis ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam konsep perancangan yaitu dengan melakukan perbaikan logo dan membuat serangkaian kegiatan promosi yang telah dirancang, media tidak hanya terjangkau, tetapi juga efektif untuk menjangkau target audiensnya sehingga Kencana Mas siap untuk bersaing dengan oleh-oleh khas lainnya

Downloads

Published

2013-07-01

Issue

Section

Articles