Perancangan Strategi Promosi Aplikasi Muscle Fit Community di Surabaya
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Aplikasi Muscle Fit Community merupakan aplikasi mobile yang memiliki fitur utama untuk
menemukan komunitas agar dapat berolahraga bersama. Sebagai aplikasi dari brand Muscle Fit, keberadaannya
memiliki peran untuk meningkatkan brand awareness. Namun, aplikasi ini belum diketahui oleh masyarakat
karena merupakan aplikasi baru. Untuk menciptakan pengenalan terhadap aplikasi Muscle Fit Community
diperlukan strategi promosi yang terstruktur menjadi beberapa tahapan promosi. Strategi promosi yang akan
dibuat didasarkan pula pada nilai brand Muscle Fit, analisis data target audience, dan pembelajaran strategi dari
pesaing sejenis. Oleh karena itu, strategi promosi aplikasi Muscle Fit Community dibuat dengan
mempertimbangkan pula beberapa aspek termasuk kesesuaian dengan media promosi yang digunakan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arthur, R. (2009). Desain Grafis dari Mata Turun ke
Hari. Bandung: Kelir.
Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika.
(2014). Riset Kominfo dan UNICEF Mengenai
Perilaku Anak dan Remaja Dalam Menggunakan
Internet. Retrieved November 23, 2016, from
https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/383
/Siaran+Pers+No.+17-PIH-KOMINFO-2-
+tentang+Riset+Kominfo+dan+UNICEF+Me
ngenai+Perilaku+Anak+dan+Remaja+Dalam+Me
nggunakan+Internet+/0/siaran_pers
Mondry. 2008. Pemahaman Teori dan Praktik
Jurnalistik. Bogor: Ghalia Indonesia.
Semenik, R. (2002). Promotion and Integrated
Marketing Communication. Canada: Dave Shaut.
Stanton, W. J. (1996). Prinsip Pemasaran. Jakarta:
Erlangga.
Sugiyama, K., & Andree, T. (2011). The Dentsu Way.
United States: McGraw-Hill.
Tuckwell, K. (2008). Integrated Marketing
Communications, Strategic Planning Perspectives.
Ontario, Toronto: Pearson Education Canada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.