PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL DAMPAK NEGATIF KOSMETIK PADA KULIT ANAK USIA 2-6 TAHUN
(1) Uk Petra
(2) ISI Yogyakarta
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Seperti yang diketahui, beberapa kosmetik mengandung bahan yang kurang baik untuk kesehatan kulit, dan pada masa sekarang banyak anak kecil yang mulai menggunakan kosmetik. Perancangan komunikasi visual dampak negatif kosmetik pada kulit anak usia 2-6 tahun dilakukan untuk menghimbau para orang tua yang memiliki anak berusia 2-6 tahun untuk berhati-hati dalam memilih dan menerapkan kosmetik bagi anak. Pembuatan Iklan Layanan masyarakat berupa poster, brosur, infografis, x-banner dan sosial media sebagai media utama dilakukan untuk menjangkau masyarakat dalam jumlah yang banyak, sehingga informasi dapat tersampaikan secara global dan mudah diakses. Selain itu ada pula media pendukung berupa merchandise untuk meningkatkan kelancaran media utama. Manfaat perancangan bagi masyarakat yaitu supaya mengetahui dan mendapatkan informasi sehingga dapat mencegah dampak negatif kosmetik bagi kulit anak-anak, sedangkan bagi mahasiswa DKV supaya dapat menginspirasi dan menambah wawasan mahasiswa DKV.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anisa’ul Jannah. (2015). Kesalahan Kesalahan Fatal yang Harus Dihindari Orang Tua, Yogyakarta : Kata Hati
Agus S. Madjadikara. (2005). Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Bahaya Jika Anak Pakai High Heels dan Makeup. (26 Februari 2013).
Barata, A. A. (2003). Dasar-Dasar Pelayanan Prima, Jakarta : PT Elex Media Komputindo.
Bunda...Anak Tak Boleh Rutin Pakai Kosmetik Ya... (15 April 2015).
Gunarsa, P.D.(2008). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja . Jakarta: PT BPK Gunung Mulia.
Kasali, Rhenald.(1992). Manajemen Periklanan. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.
Maharani, Ayu. (2015). Penyakit Kulit, Perawatan, Pencegahan, Pengobatan, Yogyakarta : Pustaka Baru Press.
Soetjiningsih, D.(1995). Tumbuh Kembang Anak . Jakarta : Penerbit Buku Kedokteran EGC.
Tranggono, S. (2007). Buku Pegangan Ilmu Pengetahuan Kosmetik. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Wertime, Kent. (2003). Membangun Merk dan Pengikutnya. Jakarta : Erlangga.
Wibowo, D.S. (2008). Anatomi Tubuh Manusia. Jakarta : PT Grasindo.
Widana, Gede Agus Beni. (2014). Analisis Obat, Kosmetika, dan Makanan . Yogyakarta : Graha Ilmu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.