PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK ORANG BERUSIA 18-25 TAHUN AGAR KRITIS DALAM MENERIMA INFORMASI DI MEDIA SOSIAL
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Perkembangan teknologi khususnya media komunikasi berkembang sangat pesat, salah satu contohnya adalah media sosial. Pengguna internet di Indonesia, meningkat dari tahun ke tahun, terutama orang yang berusia 18-25, dan sebagian besar dari mereka mengakses media sosial. Akan tetapi, berita di media sosial tidak selalu baik atau benar. Banyak berita yang bohong dan bermaksud menipu pembaca. Oleh karena itu, iklan layanan masyarakat ini dibuat agar orang-orang mau berpikir kembali ketika melihat suatu beruta di media sosial.
Kata Kunci: Media Sosial, Internet, Iklan Layanan Masyarakat, Informasi, berita bohong.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Manfaat Berpikir Kritis dan Metode Mencapainya. (2015, March 10). Dipetik March 16, 2016, dari Ciputra-uceo: http://www.ciputrauceo.net/blog/2015/3/9/7-manfaat-berpikir-kritis-danmetode-mencapainya
Bahasa, B. P. (2015, 10 7). kamus besar bahasa indonesia. Diambil kembali dari kbbi.web.id: http://kbbi.web.id/sosial
Bahasa, B. P. (2015, 10 7). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Diambil kembali dari kbbi.web.id: http://kbbi.web.id/media
Bauerlein, M. (2009). Dalam M. Bauerlein, The Dumbest Generation. How The Digital Age Stupefies Young Americans and Jeopardizes Our Future. London: Penguin Group.
Boese, A. (t.thn.). What is a hoax. Dipetik October 25, 2010, dari Hoaxes: http://hoaxes.org/Hoaxipedia/What_is_a_hoax/
Fajrina, H. N. (2014, 11 27). CNN Indonesia. Diambil kembali dari www.CNNindonesia.com: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/2014112713 3046-185-14236/internet-indonesia-banyak-dipakaiuntuk-media-sosial/
Golbeck, J. (2013). Dalam J. Golbeck, Analyzing the Social Web. Waltham: Morgan Kaufmann.
Hawari, D. (2010). Dampak Buruk Pornografi dan Dampak Penyalahgunaan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Kesehatan Jiwa. Jakarta: Badan Penerbit Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Kasali, R. (1992). Manajemen Periklanan Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti.
Kato, L. (t.thn.). Perkembangan Fisik dan Kognitif di Masa Dewasa Awal. Dipetik March 16, 2016, dari Ilmu Psikologi:
http://www.ilmupsikologi.com/2015/10/perkembanga n-fisik-dan-kognitif-di-masa-dewasa-awal.html
MacDougall, C. D. (1941). Hoaxes. Dalam C. D. MacDougall, Hoaxes. New York: Macmillian.
Munawar, S. (2003). Politisasi SARA: Dari Masa Orde Baru ke Masa Transisi Demokrasi. Jakarta: ISAI.
Mustakini, J. H. (2005). Analisa dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstuktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: ANDI.
Nares, R. (1822). A glossary; or, Collection of words which have been thought to require illustration, in the works of English authors. Dalam R. Nares. London.
Nazir, M. (1988). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Noviandri, L. (2015, 8 18). Tech In Asia. Diambil kembali dari id.techinasia.com: https://id.techinasia.com/talk/statistik-penggunainternet-dan-media-sosial-terbaru-2015/
PUTRI, C. S. (2014). HUBUNGAN ANTARA JUMLAH MEDIA SOSIAL YANG DIGUNAKAN DAN KEINTIMAN BERUMAH TANGGA PADA PASANGAN DEWASA MUDA. Jakarta: Universitas Bina Nusantara.
Seels, B. &. (1990). Exercises in instructional Technology. Columbus: Merrill Publishing Co.
Wikipedia. (t.thn.). Dipetik 12 09, 2015, dari Wikipedia:
https://id.wikipedia.org/wiki/Iklan_layanan_masyarak at
Refbacks
- There are currently no refbacks.