PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI MODERN STORE “MUSTIKA RAYA” BLORA – JAWA TENGAH

FENTINNIA YASODHARA(1*), I WAYAN SWANDI(2), MENDY HOSANA(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai keberadaan modern store yang bernama Mustika Raya di kota Blora. Merupakan toko bangunan pertama yang hadir dengan konsep modern di kota Blora. Mustika Raya merupakan toko bangunan yang berkonsep modern. Oleh sebab itu, perancangan komunikasi visual promosi ini dibuat dengan mengkombinasikan pengetahuan tentang produk, potensi produk, dan riset dan pemahaman tentang target audience yang dituju agar segala proses promosi yang dilakukan dapat berjalan dengan tepat dan efektif.

Keywords


Mustika Raya, promosi, bangunan, Blora

Full Text:

PDF

References


Afifuddin & Beni Ahmad Saebani. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Penerbit CV. Pustaka Setia, 2012.

Christian, Kevin. “Perancangan Komunikasi Visual Promosi Headphones Jaben Network Jogja”. 00022314/ DKV/ 2013. Surabaya: Universitas Kristen Petra,2013.

Goh, Sun T.H. Marketing Wise, Pendekatan Inkonvensional Tarhadap Strategi Pemasaran di Asia. Cetakan Pertama, Jakarta: Gramedia, 2003.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1.Trans: Benyamin Molan, Jakarta: PT. Indeks.

Lupiyoadi, Rambat & A. Hamdani. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat, 2006.

Santosa, Sigit. Creative Advertising. Jakarta: Penerbit PT Elex Media Komputindo, 2009.

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. NIRMANA: Elemen – elemen Seni dan Desain 2nd ed. Yogyakarta: Jalasutra, 2009.

Shimp, Terence A. Periklanan & Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu 5th ed Jilid 2. Trans: Dwi Kartini, Jakarta: Erlangga, 2004.

Shimp, Terence A. Periklanan & Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu 5th ed Jilid 1. Trans: Dwi Kartini, Jakarta: Erlangga, 2004.

Thoyib, Usman. Retail Manajemen, Manajemen Perdagangan Eceran 1. Yogyakarta: Ekonisia, 1998

Yusuf, Eva Zhoriva & Lesley Williams. Manajemen Pemasaran: Edisi Kasus Indonesia. Jakarta: PPM, 2007.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.