Perancangan Corporate Identity dan Media Promosi Malibu Resto Steak N Pizza di Malang

Silvi Novitasari(1*), Listia Natadjaja(2), Elisabeth Christine Yuwono(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Malibu resto steak n pizza merupakan salah satu resto yang cukup lama berdiri di Kota Malang. Dengan menu andalannya adalah steak dengan saus spesialnya dan juga traditional pizza yang dimasak dengan tungku kayu bakar. Dengan seiringnya perkembangan Malibu membuka sebuah cabang baru. Namun disayangkan logo yang ditampilkan memiliki perbedaan atau tidak konsisten dalam pengaplikasinnya. Dan hal ini dapat menimbulkan salah persepsi pada konsumen seperti berbedanya kepemilikan. Untuk itu diperlukan corporate Identity yang baru yang dapat mencerminkan wajah sesungguhnya dari Malibu Resto yang sesuai dengan visi misi serta keunggulan produknya.Disisi lain, untuk tetap dapat berkembang dan bersaing dengan kuliner yang lainnya. Malibu Resto perlu melakukan promosi untuk menarik jumlah konsumen dan mengenalkan resto cabang yang baru dengan cara yang kreatif dan sesuai dengan target.

Keywords


Corporate Identity, Resto, Media Promosi, Steak, Pizza

Full Text:

PDF

References


Carter, David E. (1982). Designing Corporate Identity Programs for Small Corporations. New York : Art Direction Book Co.

Cenadi, Christine Suharto, (1999) Corporate Identity, Jurnal NIRMANA Vol.1 no.2 Surabaya : Universitas Kristen Petra

Lip, Evelyn. (1996). Desain dan Feng Sui: Logo, Merk Dagang & Signboards Heaian International

Marsum.(2005). Restoran dan Segala Permasalahnnya, Yogyakarta: Andy.

Mudjiono dan B Irawan. Asas dan Unsur Desain, Surabaya: UK Petra, 2007

Murphy, John dan Michael Rowe. (2003) How to Design Trademarks and Logos. Ohio: North Light Book

Prawira, Sulasmi Darma Warna Sebagai Salah Satu Unsur Seni dan Desain.

Rivers, Charlotte. Identity. Switzerland: Rotvision SA.

Rockport Team. (2001) Logos (Symbols) – Design. Massachusset.

Rustan Surianto.(2009) Mendesain Logo, Jakarta: PT.Gramedia.

Saidi, Wahyu. (2007 )Kiat Sukses Mengelola dan mengembangkan Bisnis Restoran, Jakarta: MH Publishing.

Tata Warna. “Definisi Corporate identity”. Tata Warna Website 18 Januari 2013.

Sihombing, Danton. (2001) Tipografi Dalam Desain Grafis. Jakarta: PT. Buana Printing

Shimp, Terence A. (2003). Periklanan Promosi: Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid 2. Edisi 5. Trans. Revyani Sjahrial. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.