PERANCANGAN BRAND IDENTITY PUSAT OLEH-OLEH KHAS GRESIK CAP KUDA

Shelvy Wijayanti(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan brand identity ini bagi Toko Kuda dengan membuat identitas yang dapat membentuk sebuah image
Toko Kuda sebagai penjual pudak yang tidak hanya menjual, tetapi juga menawarkan cerita dan proses dibalik
sebuah pudak dan cubung khas Gresik. Namun Toko Kuda belum memiliki brand identity yang jelas untuk dapat
membentuk image yang tepat dimata konsumennya. Diperlukan brand identity yang jelas serta memiliki
kesatuan antara elemen grafis yang digunakan. Hal ini diterapkan pada media pengaplikasiannya sehingga
mampu menciptakan image yang kuat bagi konsumennya sebagai Toko Kuda yang membagikan pengalaman.


Keywords


Prancangan Brand Identity, Coorporte Identity, Pusat Oleh-Oleh Khas Gresik Cap Kuda.

Full Text:

PDF

References


Aacker, David A., dan Erich Joachimsthaler. Brand

Leadership. New York: The Free Press, 2000.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2014. Oleh-oleh.

http://kbbi.web.id/oleh-oleh. 8 Februari 2014.

Keller, K.L. (1993). Conceptualizing, measuring, and

managing customer-based brand equity. Journal of

Marketing, Vol. 57, No. 1

“Konsep Tipografi Dalam Desain Logo”. 8 oktober

http://blog.flux-design.us/konsep-tipografidalam-

desain-logo/.

“Pudak”. Pesona Bawean Gresik. 2012. 10 Desember

.

Rustan, Surianto. (2009) Mendesain Logo. Jakarta:

Gramedia Pustaka Utama.

Sanyoto, Drs. Sadjiman Ebdi. Dasar-Dasar Tata

Rupa dan Desain. Yogyakarta : Arti Bumi

Intaran,2005

Soehadi Agus. (2005) Effective Branding. Bandung:

Penerbit Quantum Bisnis & Manajemen.

Vaid Helen. (2003) Branding London: Penerbit

Cassel Illustrated.

Wheeler, Alina. (2006). Designing Brand Identity : A

Complete Guide to Creating, Building, and

Maintaining Strong Brands. New Jersey: John Wiley

& Sons, Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.