STUDI PERBANDINGAN TEORI DAN PRAKTEK PROSES PERANCANGAN UI/UX di ARYANNA
(1) UK Petra
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apa itu User Interface (UI) : Pengertian, Fungsi dan Cara Kerjanya. (2020). Diakses pada Desember 11, 2021, dari https://idcloudhost.com/apa-itu-user-interface-ui-pengertian-fungsi-dan-cara-kerjanya/.
Arifin, Yulyani. (2018). Kenal Dekat dengan Usability Testing. Diakes pada 15 Mei 2022, dari https://socs.binus.ac.id/2018/08/09/kenal-dekat-dengan-usability-testing/.
Choiri, Eril Obeit (2022, Februari 17). Design Sprint: Pengertian, Tahapan, Aturan dan Manfaatnya. Diakses pad 15 Mei 2022, dari https://qwords.com/blog/pengertian-design-sprint/.
Christopel, Stevanus. (2021). Kupas Tuntas User Research dan Cara Menjalankannya. Diakses pada 15 Mei 2022, dari https://glints.com/id/lowongan/user-research-adalah/#.YoDO7ahBw2w.
Creswell, John W. (2016). Research Design : Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat (Cetakan Kesatu). Yogyakarta : Pustaka belajar.
Gulo (2002). Metodologi Penelitian. Jakarta : Grasindo.
Hamidi. 2004. Metode Penelitian Kualitatif: Aplikasi Praktis Pembuatan Proposal dan Laporan Penelitian. Malang : UMM Press.
Hidayati, Khairina F. (2020). Mengenal Emphaty Map Jalan Mudah Menuju Pemahaman Pengguna. Diakses pada 5 Juni 2022, dari https://glints.com/id/lowongan/empathy-map-adalah/#.YpxepnZBw2w.
Hidayati, Khairina F. (2021). Kenalan dengan User Flow, Fungsi serta jenis-jenisnya, Yuk!. Diakses pada 5 Juni 2022, dari https://glints.com/id/lowongan/user-flow-adalah/#.YpxgsHZBw2w.
ICloudHost. (2019). Mengenal Apa itu Design Sprint dan Manfaat untuk Startup. Diakses pada 4 Juni 2022, dari, https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-design-sprint-dan-manfaat-untuk-startup/.
Inggrid, Miranda. (2019). Lean UX ft. Lean Startup & 5 Second Test. Diakses pada 4 Juni 2022, dari https://medium.com/@mirandainggri/lean-ux-ft-lean-startup-5-second-test-a40aad1ab0e6.
Gibbons, Sarah. (2018). Emphaty Mapping: The First Step in Design Thinking. Diakses pada 4 Juni 2022, dari https://www.nngroup.com/articles/empathy-mapping/.
Maidment, Adama. (2021). Brand Archetypes. Diakses pada 4 Juni 2022, dari https://marchbranding.com/buzz/brand-archetypes/.
Maya. (2021). Pengertian User Experience dan Panduan Lengkapnya. Diakses pada 11 Desember 2021, dari https://informasains.com/edu/post/2020/09/cara-menulis-daftar-pustaka-dengan-benar-apa-style-6th/.
Silvia. (2021). Pengertian User Interface, Fungsi, Cara Kerja dan Krakteristiknya. Diakses pada Desember 11, 2021, dari https://www.jetorbit.com/blog/pengertian-user-interface-fungsi-cara-kerja-dan-karakteristiknya/.
Team, Dewaweb. (2021). Pengertian User Experience dan Panduan Lengkapnya. Diakses pada Desember 11, 2021, dari https://www.dewaweb.com/blog/user-experience/.
Patricia, Elsa. (2022). Terdapat 12 Jenis Brand Archetype, Pilihlah yang Paling Cocok dengan Brand Andaagar Mampu Bersaing dengan Kompetitor. Diakses pada 4 Juni 2022, dari https://mediaini.com/trik/2022/03/21/76014/12-brand-archetype/.
Poerwandari, E. K. (1998). Pendekatan Kualitatif dalam penelitian psikologi. Jakarta : Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
Ramilah, Nadiyah. (2021). Lean UX Konsep yang Mampu Tingkatkan Efektivitas Proses Desain. Diakses pada 15 Mei 2021, dari https://glints.com/id/lowongan/lean-ux-adalah/#.YoCvr6hBw2w.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Vanvand. (2021). Tutorial UI / UX : Perbedaan Wireframe, Prototype dan Mockup. Diakses pada Desember 11, 2021 dari https://www.okeguys.com/development/uiux/perbedaan-wireframe-prototype-dan-mockup.
Widiawati, Anna. (2021). Macam Teknik Analisis Data yang Wajib Dipahami. Diakses pada 30 Mei 2022, dari https://penerbitbukudeepublish.com/teknik-analisis-data/.
Refbacks
- There are currently no refbacks.