PERANCANGAN VISUAL BRANDING DAN PROMOSI MADU MOON SMILE MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Yesaya Renaldi Santoso(1*), Hen Dian Yudani(2), Bernadette Dian Arini Maer(3),


(1) UK Petra
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


­­Berawal dari sebuah usaha wiraswasta yang dikelola oleh seseorang yang bernama Ong Hary Santoso, dimana usaha tersebut bergerak di bidang peternakan lebah. Dalam pemasarannya, Madu Moon Smile tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas karena belum memiliki visual branding dan identitas yang jelas. Perancangan ini bertujuan untuk memperjelas identitas serta visual branding agar bisa lebih dikenal oleh banyak orang. Perancangan ini mengumpulkan data dari observasi, SWOT dan studi kompetitor. Media utama untuk perancangan ini adalah sosial media Instagram. Melalui sosial media Instagram, Madu Moon Smile juga memperkenalkan beberapa konten yang informatif dan juga edukatif mengenai madu itu sendiri. Dengan adanya perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness, sehingga Madu Moon Smile dapat lebih dikenal oleh banyak orang.


Keywords


perancangan, visual branding, Madu Moon Smile, sosial media, Instagram

Full Text:

PDF

References


Yuda, Alfi. (2020).15 Manfaat Mengonsumsi Madu di Masa Pandemi COVID-19. https://www.bola.com/ragam/read/4444082/15-manfaat-mengonsumsi-madu-di-masa-pandemi-covid-19.

Tim Merdekadot, com. (2018). Manfaat Madu Untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Ibu Hamil. https://www.liputan6.com/health/read/3618573/manfaat-madu-untuk-kesehatan-kecantikan-dan-ibu-hamil.

Id.tesis, com. (2014). Pembahasan Lengkap Teori Strategi Promosi menurut Para Ahli dan Contoh Tesis Strategi Promosi, https://idtesis.com/pembahasan-lengkap-teori-strategi-promosi-menurut-para-ahli-dan-contoh-tesis-strategi-promosi/.

Setiawan, Samhis. (2021). Pengertian Promosi – Tujuan, Fungsi, Komponen, Bentuk, Para Ahli, https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-promosi/.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.