ANALISIS PENERAPAN ELEMEN VISUAL INSTAGRAM TERHADAP SEGMENTASI PASAR ARAFURU
(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Perkembangan zaman terjadi begitu cepat, termasuk dalam dunia kuliner. Seiring berjalannya waktu, kita menginginkan sesuatu yang praktis dan efisien, begitu juga dengan para wanita milenial. Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi Arafuru, yaitu sebuah brand yang menawarkan frozen seafood berupa udang, salmon, dan ikan dori di Kota Surabaya. Selain itu, faktor yang tak kalah penting dalam penjualan adalah strategi komunikasi yang dipakai untuk menarik target audience. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan elemen visual pada media sosial Instagram Arafuru terhadap segmentasi pasarnya. Berdasarkan dari hasil analisis, elemen visual pada media sosial Instagram Arafuru sudah sesuai dengan sementasi pasar dari brand itu sendiri. Walau begitu masih banyak hal yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan brand awareness Arafuru, supaya dapat menjangkau lebih banyak konsumen ke depannya.
Keywords
arafuru; strategi komunikasi; elemen visual; instagram, segmentasi pasar
Full Text:
PDFReferences
Haidar, N., Martadi. 2021. Analisis konten visual post
instagram riliv dalam membentuk customer
engagement. Diunduh 14 April 2022 dari
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/
Rustan, Surianto. 2008. Layout dasar dan
penerapannya. Jakarta: Gramedia.
Sierbet, Lori dan Lisa Ballard. 1992. Making a good
layout. Cincinnati: North Light Books.
Slack, N., Jones, A. B., & Johnston, R.
Operations management. Harlow:
Pearson Education Limited.
Stearn, Alex. 2016. Make instagram work for your
business. California: CreateSpace.
Refbacks
- There are currently no refbacks.