ANALISIS PENERAPAN ELEMEN VISUAL INSTAGRAM TERHADAP SEGMENTASI PASAR ARAFURU

Lavenia Luluk Christyanto(1*), Hen Dian Yudani(2),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan zaman terjadi begitu cepat, termasuk dalam dunia kuliner. Seiring berjalannya waktu, kita menginginkan sesuatu yang praktis dan efisien, begitu juga dengan para wanita milenial. Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi Arafuru, yaitu sebuah brand yang menawarkan frozen seafood berupa udang, salmon, dan ikan dori di Kota Surabaya. Selain itu, faktor yang tak kalah penting dalam penjualan adalah strategi komunikasi yang dipakai untuk menarik target audience. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan elemen visual pada media sosial Instagram Arafuru terhadap segmentasi pasarnya. Berdasarkan dari hasil analisis, elemen visual pada media sosial Instagram Arafuru sudah sesuai dengan sementasi pasar dari brand itu sendiri. Walau begitu masih banyak hal yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan brand awareness Arafuru, supaya dapat menjangkau lebih banyak konsumen ke depannya.

Keywords


arafuru; strategi komunikasi; elemen visual; instagram, segmentasi pasar

Full Text:

PDF

References


Haidar, N., Martadi. 2021. Analisis konten visual post

instagram riliv dalam membentuk customer

engagement. Diunduh 14 April 2022 dari

https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/

Rustan, Surianto. 2008. Layout dasar dan

penerapannya. Jakarta: Gramedia.

Sierbet, Lori dan Lisa Ballard. 1992. Making a good

layout. Cincinnati: North Light Books.

Slack, N., Jones, A. B., & Johnston, R.

Operations management. Harlow:

Pearson Education Limited.

Stearn, Alex. 2016. Make instagram work for your

business. California: CreateSpace.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.