PERANCANGAN DESAIN KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI KECANTIKAN

Authors

  • Princesa Yesenia Hansudoh UK Petra
  • Listia Natadjaja UK Petra
  • Daniel Kurniawan Salamoon UK Petra

Keywords:

Edukasi, Galangan, Inklusif, Kapal pesiar, Wisata, Batam.

Abstract

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan masyarakat untuk mengunggah dan mencari informasi salah satunya kecantikan. Perkembangan remaja yang ingin mencoba hal baru tentang kecantikan membuat remaja menyerap semua informasi tanpa disaring dahulu. Sedangkan informasi yang beredar di media sosial tidak semuanya benar dan valid. Menanggapi problem ini, maka media instagram dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi tentang kecantikan yang valid dengan visual yang menarik dan bahasa yang kasual sehingga cocok untuk remaja. Dengan adanya konten ini, diharapkan dapat menjadi media utama remaja untuk mencari informasi kecantikan dan membantu remaja untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang kecantikan. 

Author Biographies

  • Princesa Yesenia Hansudoh, UK Petra
    DKV UK PETRA
  • Listia Natadjaja, UK Petra
    DKV UK PETRA
  • Daniel Kurniawan Salamoon, UK Petra
    DKV UK PETRA

References

Carr, Caleb T., & Hayes, Rebecca A. (2015). Social Media: Definin, Developing, and Divning. Atlantic Journal of Communication.

Dewanti, Titania. (2019). Retrivied from https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare/d-4764426/female-daily-network-jadi-wadah-bagi-brand-lokal-kecantikan-surabaya

Ebdi Sanyoto, Sadjiman, Drs. (2005) Dasar-Dasar Tata Rupa dan Desain. Yogyakarta.

Fajriati, Nuri. (2019). Pemakai Kosmetik makin Muda, Ajarkan Pilih Produk Tepat Sejak Dini. Retrivied from: https://www.femina.co.id/beauty-trend/pemakai-kosmetik-makinmuda-ajarkan-pilih-produk-tepat-sejak-dini

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2012. Marketing Management, Edisi 14, New Jersey: Prentice-Hall Published

McQuail, Denis. 2011. Teori Komunikasi Massa McQuail, Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika

Rustan, Surianto (2009). Layout Dasar & Penerapannya. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Rostaanti, Qommarria. (2021). Retrivied from https://www.republika.co.id/berita/qq43s5425/produk-kecantikan-lokal-makindiminati-konsumen

Supriyono, Rachmat. (2010). Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. Andi

Sofia, A. Adiyanti, M.G. (2013). Hubungan Pola Asuh Otoritatif Orang Tua dan Konformitas

Teman Sebaya Terhadap Kecerdasan Moral. Retrivied from: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/j pp/article/download/7760/pdf_6.

Uinsby. n.d. Retrivied from http://digilib.uinsby.ac.id/15465/4/Bab%202.pdf

Wiratmo, Triyadi, Guntur. (2007). Transformasi Fungsi Gambar dalam Ilustrasi: Dari Dekorasi Visual Interpretasi Visual, Jurnalis Visual Sampai Opini Visual. Retrivied from: http://desaingrafisindonesia.wordpress.com/2009/01/07/transformasifungsi-gambardalam-ilustrasi-dari-dekorasi-visual-interpretasi-visualjurnalis-visual-sampai-opinivisual/

Downloads

Issue

Section

Articles