ANALISA PERANAN REDESAIN VISUAL KEMASAN OBAT KULIT 19 DALAM MEMBANGUN CITRA PRODUK

JESSLYN .(1*), HEN DIAN YUDANI(2), MENDY HOSANA MALKISEDEK(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kemasan merupakan hal pertama yang akan dijumpai oleh konsumen sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk sehingga kemasan yang baik dapat menyesuaikan dengan fungsinya. Melalui visual kemasan dapat membangun citra produk dari terbangunnya citra produk inilah dapat meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peranan visual redesain kemasan Obat Kulit 19 dalam membangun citra produk. Obat Kulit 19 menginginkan citra produk dengan look yang modern, high quality dan juga eye catching. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan menganalisa kemasan berdasarkan VIEW yang dikaitkan dengan elemen desain. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peranan redesain visual kemasan Obat Kulit 19 dalam membangun citra produk yaitu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk sehingga membuat konsumen tidak ragu untuk membeli produk.


Keywords


Kemasan, citra produk, Obat Kulit 19

Full Text:

PDF

References


Apa itu desain grafis?. (n.d.). https://uprint.id/blog/desain-grafis/

Danial, E. dan Warsiah N. (2009). Metode Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Laboratorium PKn UPI.

Darmawan, D. (2008). Dasar-Dasar Pemasaran. Surabaya: Metromedia.

Kartono, K. (1980). Pengantar Metodologi Research Sosial. Bandung : Alumni.

Klimchuk, M. R. dan Krasovec, S. A. (2006). Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., &Amstrong, G. (2012). Principles Of Marketing Edisi 14. Global Edition: Pearson Prentice Hall.

Membangun citra positif brand lewat jasa desain kemasan Jakarta. (n.d.). https://www.sandraartsense.com/2020/01/membangun-citra-positif-brand.html

Mustikiwa, M. & John M. (2013, April). The Impact of Aesthetics Package Design Elements on Consumer Purchase Intention: A Case of Locally Produced Dairy Products in Southern Zimbabwe. IOSR Journal of Business and Management, 8 (5) , 64- 71.

Riadi, M. (2016, Oktober 29). Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Jenis-jenis Kemasan. https://www.kajianpustaka.com/2016/10/pengertian-fungsi-tujuan-dan-jenis-kemasan.html

Shimp, T. A. (2003). Experiential Marketing. Magazine Management, Vol.1, United Kingdom.

Smith, P.R. (1993). Marketing Communication : An Integrate Approach. Kogan Page Limited, London.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutisna. (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya,.

Wijayanti, T. (2012). Marketing Plan dalam bisnis Edisi 2. Jakarta: Elex Media Konputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.