Pengaruh Segmentasi Demografis dalam Strategi Membangun Brand Silvertote

Authors

  • Regina Jasmine UK Petra
  • Rika Febriani Uk Petra
  • Deddi Duto Hartanto Uk Petra

Keywords:

Arsitektur, Rehabilitasi, HIV, Fasilitas, Pelatihan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh segmentasi demografis dalam strategi membangun Brand Silvertote. Dalam perjalanannya, metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif dan kualitatif. Segmentasi demografis yang tepat dapat membantu dalam strategi membangun brand, baik dalam segi branding maupun marketing.  Dalam penanganan proyek ini selama kerja profesi di Kesato & Co, terjadi banyak fenomena dikarenakan segmentasi demografis yang terlalu luas dan kurang mengerucut sehingga tidak dapat melaksanakan proses branding dengan lancar dan seksama.

Author Biographies

Regina Jasmine, UK Petra

DKV UK PETRA

Rika Febriani, Uk Petra

DKV UK PETRA

Deddi Duto Hartanto, Uk Petra

DKV UK PETRA

References

Agustini., N. K. Y., (2003) Segmentasi Pasar, Penentuan Target dan Penentuan Posisi.

Equilibrium, Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi, Vol. I No.2

Arikunto, S., (2011). Prosedur penelitian : suatu pendekatan praktik. (Ed. Rev. VI, Cet. 14)

Rineka Cipta

Dandu, R., (2015). What Is Branding and Why Is It Important for Your Business?. Brandingmag.

https://www.brandingmag.com/2015/10/14/what-is-branding-and-why-is-it-important

-for-your-business/

Eril, O. C., (2020). Mengenal Google Form: Pengertian, Kegunaan & Pembuatan. Jurnal Qwords.

https://qwords.com/blog/mengenal-google-form/

Mulyadi, M., (2011). Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar

Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi dan Media, 15(1) (127).

Noor, J., (2011). Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi dan Karya Ilmiah. Kencana

Prenada Media Group

Osgood, C. E. (1952). The nature and measurement of meaning. Psychological Bulletin

Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D

(2nd ed.). CV Alfabeta.

Talbot, S., & McDonald, J., (2021). How to build your brand in 2021.

Lucidpress.https://pubsecure.lucidpress.com/build-your-brand-2020/#L__3BYbsqWi8

Thompson, J., (2019). Target Market Segment Strategy. Small Business.

https://smallbusiness.chron.com/target-market-segment-strategy-63724.html

Downloads

Published

2021-07-07

Issue

Section

Articles