PERANCANGAN DESAIN KONTEN SOSIAL MEDIA TENTANG SEPAK BOLA MELALUI INSTAGRAM DENGAN BERBASIS MICROBLOG

JORDAN JIWANTONO(1*), LISTIA NATADJAJA(2), DANIEL KURNIAWAN SALAMOON(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Digital marketing meliputi segala bidang ada di dalamnya dari meningkatkan brand awareness engagement hingga perubahan terhadap sistem yang lebih baik di dalam dunia bisnis. Pada umumnya, penggemar sepak bola selalu mencari berita tentang sepak bola melalui media massa ataupun media sosial. Banyak akun khususnya Instagram yang membahas dan menyajikan berita sepakbola, tetapi cara penyampaian dari akun tersebut yang dinilai terlalu monoton dan terkesan kurang menarik sehingga audience atau penggemar sepakbola kurang tertarik untuk melihatnya. Perancangan ini menggunakan metode 5W+1H sebagai metode analisis data. Solusi yang dilakukan adalah menggunakan media sosial khususnya Instagram untuk menjadi wadah yang dapat memberikan konten atau berita seputar sepak bola dengan berbasis microblog. Dengan brand Vistafutbal, akan memberikan penyajian berita dengan gaya desain yang simple dan modern agar target audience dapat tertarik untuk mengunjungi laman dan membaca konten atau beritanya juga.


Keywords


sosial media management;digital marketing;sepakbola;microblog

Full Text:

PDF

References


Pengertian Sepak Bola Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap). (2020, March 7). https://www.seputarpengetahuan.co.id/2017/06/pengertian-sepak-bola-menurut-para-ahli-terlengkap.html

Ambar. (2017, June 08). 20 Pengertian media sosial menurut para ahli. https://pakarkomunikasi.com/pengertian-media-sosial-menurut-para-ahli#:~:text=Pengertian%20Media%20Sosial%20Menurut%20Para%20Ahli%20Komunikasi&text=Varinder%20Taprial%20dan%20Priya%20Kanwar,lain%2Dlain%20dengan%20orang%20lain.

Arifianto, N. (2017, December 19). Indonesia negara penggila sepak bola nomor dua di dunia. https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171219204103-142-263606/indonesia-negara-penggila-sepak-bola-nomor-dua-di-dunia.

Asfihan, A. (2021, January 10). Instagram adalah: Sejarah, fungsi dan keistimewaan Instagram. https://adalah.co.id/instagram/

Hidayat, H. (2020, August 02). Mengenal apa itu media sosial manajemen dan pentingnya untuk bisnis. https://habibhidayat.com/media-sosial-manajemen/

Ibeng, P. (2020, September 10). √ Pengertian observasi, tujuan, manfaat, jenis, dan menurut para ahli. https://pendidikan.co.id/pengertian-observasi-tujuan-manfaat-jenis-dan-menurut-para-ahli/

Kurniawan, A. (2021, March 14). Pengertian media sosial – sejarah, fungsi, peran, jenis, ciri, pertumbuhan, dampak, para ahli. https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-media-sosial/

Prayitno, A. (2020, July 18). Pengertian digital marketing menurut para ahli, strategi, dan perkembangannya di indonesia. https://www.justaris.com/pengertian-digital-marketing-menurut-para-ahli-strategi-dan-perkembangannya-di-indonesia/

Rahmalia, N. (2021, February 11). Yuk, ketahui apa itu microblogging dan kegunaannya. https://glints.com/id/lowongan/apa-itu-microblogging/#.YDtHRugzZPY


Refbacks

  • There are currently no refbacks.