PERANCANGAN VISUAL BRANDING ETERA
Keywords:
Museum, Transportasi Darat, Surabaya, Pendekatan Desain MetaphorAbstract
ETERA adalah perusahaan penyedia jasa desain interior dan arsitektur dari Kota Malang, Jawa Timur. Berdiri sejak tahun 2017, ETERA selama ini hanya fokus pada pengumpulan proyek dan portfolio tanpa memikirkan identitas perusahaan. Saat ini ETERA ingin menjangkau masyarakat yang lebih luas dan baru menyadari bahwa ETERA membutuhkan sebuah identitas kuat yang dapat membedakan dirinya dengan para pesaing. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan riset pada kompetitor dan target audience untuk melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen. Setelah melakukan riset pada target audience dan kompetitor, arahan visual branding yang tepat untuk ETERA adalah melakukan pendekatan secara emosional. Konsep dan ide besar untuk visual ETERA yang baru adalah aman, nyaman, dan timeless.
References
Connolly, J. (2019). The 5 essentials of visual branding. Retrieved March, 31 2021 from https://www.ideasonpurpose.com/on/the-5-essentials-of-visual-branding/
Haroen, Dewi. (2014). Personal Branding, Kunci Kesuksesan Anda Berkiprah di Dunia Politik. PT Gramedia Pustaka Utama.
Hidayat, A. A. A. (2014). Metode Penelitian Kebidanan Dan Teknik Analisis Data (2nd ed.). Penerbit Salemba Medika.
Kasilo, Djito. (2008). Komunikasi Cinta : Menembus G-Spot Konsumen Indonesia. PT Gramedia Pustaka Utama.
Priharto, Sugi. (2019). Pengertian Analisis SWOT. Retrieved April 11, 2021, from https://cpssoft.com/blog/bisnis/pengertian-analisis-swot/
Wahyudi, N., & Sonny, S. (2017). Mantra Kemasan Juara. Elex Media Komputindo.
Wheeler, Alina. (2013). Designing Brand Identity (4th ed.). John Wiley & Sons, Inc.