PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY TOKO BANGUNAN SINAR LAZAR DI SURABAYA
Keywords:
Efektivitas Iklan, Customer Response Index(CRI), Media Poster, Media TV In Store, KFCAbstract
Toko Sinar Lazar adalah toko bangunan yang berfokus pada penjualan produk untuk bagian dalam rumah. Toko yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini belum memliki identitas yang dapat membedakannya dari toko bangunan lain di Surabaya. Untuk membedakan toko bangunan Sinar Lazar dengan toko bangunan lain, dibutuhkan corporate identity yang dapat menunjukkan kepribadian dari toko Sinar Lazar, karena corporate identity berfungsi sebagai identitas yang dapat membedakan suatu usaha dengan usaha lain dan sebagai petunjuk dalam menjalankan sebuah usaha, agar sesuai dengan citra yang ingin dibangun oleh usaha tersebut. Data pendukung pada perancangan ini didapat melalui wawancara dengan narasumber dan observasi terhadap produk dan kompetitornya yang kemudian dianalisis dengan metode SWOT.
References
Badan Pusat Statistik. (2016). Hasil Pendataan Usaha / Perusahaan Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makanan Umum. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Bloomsbury Academic. (2016). The Bloomsbury Encyclopedia of Design. London
Macam-macam Jenis Usaha dengan Modal Kecil, Bisa Dikelola di Rumah. (2019, 15 Oktober). Liputan 6. Retrieved from https://hot.liputan6.com/read/4086959/macam-macam-jenis-usaha-dengan-modal-kecil-bisa-dikelola-di-rumah
Wheeler, Alina. (2017). Designing Brand Identity (fifth edition). Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.,
Wrona, Katarzyna. (2015). Visual Identity & Branding.