PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY TOKO BANGUNAN SINAR LAZAR DI SURABAYA

Authors

  • Edric Jonathan UK PETRA
  • Bing Bedjo Tanudjaja
  • Daniel Kurniawan

Keywords:

Efektivitas Iklan, Customer Response Index(CRI), Media Poster, Media TV In Store, KFC

Abstract

Toko Sinar Lazar adalah toko bangunan yang berfokus pada penjualan produk untuk bagian dalam rumah. Toko yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini belum memliki identitas yang dapat membedakannya dari toko bangunan lain di Surabaya. Untuk membedakan toko bangunan Sinar Lazar dengan toko bangunan lain, dibutuhkan corporate identity yang dapat menunjukkan kepribadian dari toko Sinar Lazar, karena corporate identity berfungsi sebagai identitas yang dapat membedakan suatu usaha dengan usaha lain dan sebagai petunjuk dalam menjalankan sebuah usaha, agar sesuai dengan citra yang ingin dibangun oleh usaha tersebut. Data pendukung pada perancangan ini didapat melalui wawancara dengan narasumber dan observasi terhadap produk dan kompetitornya yang kemudian dianalisis dengan metode SWOT.

Author Biography

Edric Jonathan, UK PETRA

DKV UK PETRA

References

Badan Pusat Statistik. (2016). Hasil Pendataan Usaha / Perusahaan Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makanan Umum. Jakarta: Badan Pusat Statistik.

Bloomsbury Academic. (2016). The Bloomsbury Encyclopedia of Design. London

Macam-macam Jenis Usaha dengan Modal Kecil, Bisa Dikelola di Rumah. (2019, 15 Oktober). Liputan 6. Retrieved from https://hot.liputan6.com/read/4086959/macam-macam-jenis-usaha-dengan-modal-kecil-bisa-dikelola-di-rumah

Wheeler, Alina. (2017). Designing Brand Identity (fifth edition). Hoboken, New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.,

Wrona, Katarzyna. (2015). Visual Identity & Branding.

Downloads

Published

2021-01-12