PERANCANGAN BRAND ACTIVATION EXCELSO JEMURSARI PADA MASA PANDEMI COVID-19

MERLINDA FRANSISCA(1*), DEDDI DUTO HARTANTO(2), MERRY SYLVIA(3),


(1) UK PETRA
(2) UK Petra
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Pandemi covid-19 merupakan ujian besar bagi semua pelaku bisnis, termasuk untuk Excelso Jemursari. Harus ada strategi dalam menghadapinya supaya bisa bertahan meskipun dalam kondisi sulit. Oleh karena itu, terbentuklah ide besar berupa Excelso Carerity. Excelso Carerity adalah kegiatan sosial berupa donasi yang merupakan salah satu cara mudah dalam berbagi yang bisa dikatakan saling menguntungkan. 10% dari setiap pembeliaan di Excelso Jemursari akan langsung disumbangkan untuk kegiatan sosial Excelso Carerity dimana sumbangan ini ditujukan kepada para tim tenaga medis. Hal ini bertujuan untuk menjawab permasalahan yang dihadapi Excelso dengan harapan bisnis Excelso tetap dapat bertahan terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Excelso Carerity merupakan media pendukung dari media utamanya yaitu menciptakan suasana kafe Excelso Jemursari di rumah konsumen.


Keywords


Brand activation; donasi; Excelso Carerity; Excelso; covid-19; strategi

Full Text:

PDF

References


Cahyono, Bambang. (2012). Sukses Berkebun Kopi. Jakarta : Mina

PT.Kreatif Komunika Persada Indonesia. (2020). Apa tujuan brand activation. Pesan disampaikan dalam http://redlinecomunication.com/blog/2020/02/07/brand-activation-pengertian-2/

Porter, Michael. (1996). Strategic planning : How competitive forces shape strategy. Harvard Business Review. Diunduh 6 April 2020 dari https://hbr.org/1979/03/how-competitive-forces-shape-strategy

Rachmat. (2014). Manajemen Strategik. Bandung : CV. Pustaka Setia Assauri, Sofjan. (2013). Strategic Management : Sustainable Competitive Advantages. Jakarta : Rajawali Pers

Rini, Endang Sulistya. (2009, January). Menciptakan pengalaman konsumen experiential marketing. Jurnal Manajemen Bisnis, 2(1), 15-20. Diunduh 13 April 2020 dari http://repository.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/21120/jmb-jan2009-2%20(2).pdf

Ruslina, Siti. (n.d.). Excelso, coffeeshop lokal kualitas international. Pesan disampaikan dalam http://pelakubisnis.com/2019/03/excelso-coffeeshop-lokal-kualitas-internasional/

Steiner,George Albert. (1979). Strategic planning: What every manager must know. New York : The Free Press.

Widarti, Peni. (2019, 1 Oktober). Pertumbuhan kafe berbasis kopi jatim mencapai 18 persen setahun. Pesan disampaikan dalam

https://surabaya.bisnis.com/read/pertumbuhan-kafe-berbasis-kopi-jatim-mencapai-18-persen-setahun


Refbacks

  • There are currently no refbacks.