Perancangan Visual Branding Produk Plastik Daur Ulang PT Cahaya Kencana Plastik

Della Alda(1*), Andrian Dektisa Hagijanto(2), Mendy Hosana Malkisedek(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


PT Cahaya Kencana Plastik adalah sebuah perusahaan di Sidoarjo yang bergerak di bidang manufaktur produk-produk yang berasal dari olahan limbah plastik yang didaur ulang. Produk yang dihasilkan memiliki nilai yaitu lebih ramah lingkungan dibanding plastik pada umumnya, tetapi nilai ini belum tersampaikan dengan baik karena tidak ada identitas yang jelas. Melalui perancangan menggunakan metode analisa SWOT dan Product Life Cycle diharapkan terbentuk branddengan identitas visual serta citra yang sesuai dengan perusahaan dan dapat memberi informasi kepada masyarakat mengenai isu limbah khususnya plastik dan mempromosikan penggunaan produk daur ulang. Perancangan identitas visual pada produk daur ulang PT Cahaya Kencana Plastik dapat  menghasilkan identitas yang menjadi ciri khas dan digunakan secara konsisten oleh perusahaan.

Keywords


Identitas Perusahaan, Visual Branding Identity, PT Cahaya Kencana Plastik, Plastik Daur Ulang

Full Text:

PDF

References


Hapsari. A.P. (2008). Analisis perbandingan penggunaan celebrity endorser dan typical-person endorser iklan televisi dan hubungannya dengan brand image produk. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 9(1).

Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: Menembus g-spot Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.

Kotler, P. & Keller K.L. (2012). Marketing management (14th ed.). New Jersey: Prentice-Hall.

Maharani, K. (2013). Perancangan kampanye sosial “minimalkan penggunaan kantong plastik” melalui desain komunikasi visual. (Associate Degree Diploma Final Project, Universitas Sebelas Maret, 2013). Retrieved December 2, 2019, from https://digilib.uns.ac.id/dokumen/download/29604/NjIzOTU=/Perancangan-Kampanye-Sosial-Minimalkan-Penggunaan-Kantong-Plastik-Melalui-Desain-Komunikasi-Visual-abstrak.pdf

Rangkuti, F. (2008). The power of brands. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Septyandhani, E. (2016). Perancangan refitalisasi visual branding business to business PT Puspa Agro. (Undergraduate Final Project, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, 2016). Retrieved December 2, 2019, from http://repository.its.ac.id/41880/1/3410100133-Undergraduate-Theses.pdf

Winatapradja, N. (2013). Ekuitas merek pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk donat J.CO DONUTS & COFFEE di Manado Town Square. Jurnal EMBA, 1(3), 958- 968.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.