PENGARUH ONLINE REVIEW DAN ONLINE RATING TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PERGIKULINER DI SURABAYA

Hermawan Wibisono(1*), Kevin Eka Wijaya(2), Fransisca Andreani(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

            Penelitian ini bertujuan untuk mengamati pengaruh dari online review dan online rating yang ada pada website Pergikuliner terhadap minat beli. Data penelitian dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner kepada 128 orang responden. Data yang dapat diolah sebanyak 100 data penelitian. Pengolahan data dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa online review dan online rating berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Hasil ini menegaskan hasil dari penelitian sebelumnya.

Kata kunci: Online review, online rating, minat beli.

 

Abstract

            This study aims to observe the effect of online reviews and online ratings on the Pergikuliner website on purchase intention. The research data were collected by distributing 128 questionnaires. But data that can be processed are only 100 respondents. Data were analyzed using multiple linear regression. The results obtained indicate that online reviews and online ratings have positive and significant effects on purchase intention. The results are inline with the previous studies.

            Keywords: Online review, online rating, purchase intention.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.