Gaya Komunikasi Kepala Cabang Perusahaan X di Kantor Cabang Surabaya dalam Mendukung Kinerja Karyawan

Sharla Angelina Gunawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan X yang bergerak di bidang finance ini tidak hanya berlokasi di Jakarta, tetapi juga mendirikan kantor cabang di luar Jakarta. Setiap kantor cabang dan kantor representatif akan dipimpin oleh seorang kepala cabang Dengan adanya target yang diberikan oleh perusahaan, maka perusahaan X membutuhkan pemimpin yang memiliki gaya komunikasi tertentu dalam mendukung kinerja karyawannya. Dimana gaya komunikasi merupakan suatu ciri khas dari seseorang dan kombinasi dari keterampilan dan sifat dalam mempengaruhi kinerja karyawannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah gaya komunikasi kepala cabang perusahaan X di kantor cabang kota Surabaya dalam mendukung kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin meneliti bagaimana gaya komunikasi yang digunakan oleh kepala cabang dalam mendukung kinerja karyawannya. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Melalui hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat penggunaan variasi gaya komunikasi assertive dan aggresive dalam mendukung kinerja karyawannya. Keterbatasan dalam penelitian dimana penelitian ini hanya mengacu pada studi kasus yang berlangsung pada saat ini saja.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI