SIKAP MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP VIDEO IKLAN UC BROWSER “10 CARA NEMBAK CEWEK” DI YOUTUBE

Daniel Adi Wijaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sikap adalah suatu prediposisi dari pelaku yang terdiri dari komponen kognitif, afektif, dan konatif. Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi. Iklan menjadi alat untuk berkomunikasi antara produsen dan konsumen. Media baru yang terus berkembang, dianggap efektif untuk menjangkau khalayak terkait dengan sifat networked. UC Browser memasang iklan pada media baru yaitu YouTube dengan judul “10 Cara Nembak Cewek”.  Penelitian ini dilakukan untuk melihat sikap masyarakat Surabaya terhadap video iklan UC Browser “10 Cara Nembak Cewek”. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey, peneliti melihat sikap responden (masyarakat Surabaya) dari indikator kognitif, afektif, dan konatif.

Hasil penelitian menunjukkan 89% responden memiliki sikap positif dan 11% memiliki sikap negatif. Dari indikator kognitif, afektif, dan konatif yang mendapat respon positif tertinggi adalah indikator afektif.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI