Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Brand Baru Restoran The Consulate

Melodi Malinda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


The Consulate merupakan sebuah brand baru hasil dari rebranding yang dilakukan oleh 1914 Surabaya. Sebagai brand baru, peneliti tertarik untuk meneliti tingkat Brand Awareness. The Consulate telah mengkomunikasikan mengenai brand barunya yang meliputi kelima Brand Elements yang terdiri dari Brand Name, URL, Logo & Symbol, Slogan dan Packaging melalui media komunikasi yang dianggap efektif, yaitu media sosial Instagram. Brand Awareness merupakan aset yang tahan lama dan berkelanjutan, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap brand baru The Consulate yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap kelima Brand Elements. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap brand baru The Consulate ada pada tingkat tertinggi, yaitu Top of Mind.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI