Sikap Masyarakat Surabaya Terhadap Iklan AirAsia “We’ll Take You There” di Televisi

Athanasia Placidia Mahesthi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Selama tahun 2015, AirAsia mengeluarkan sebanyak 8 iklan komersial di televisi, 2 diantaranya merupakan iklan yang memiliki tema berbeda daripada iklan televisi Low Cost Carier pada umumnya. Salah satu iklan televisi AirAsia adalah iklan “We’ll Take You There” yang dirilis pada tanggal 1 November 2015 di berbagai stasiun televisi. Iklan ini terdiri dari beberapa penggalan cerita yang diperagakan oleh talent dari berbagai kalangan usia. Iklan ini memiliki pesan iklan bahwa AirAsia akan mengantarkan siapa saja ke destinasi manapun agar para penumpang dapat melaksanakan tujuan perjalanan mereka, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas AirAsia yang dapat menunjang kelancaran penerbangan para penumpang.

Penelitian ini dilakukan untuk melihat sikap masyarakat Surabaya pada iklan AirAsia “We’ll Take You There”. Dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 100 orang responden secara purposive sampling. Peneliti ingin melihat bagaimana sikap responden dari indikator kognitif, afektif, dan konatif. Hasil dari penelitian ini memunculkan nilai rata-rata sikap masyarakat Surabaya yang positif.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI