Gaya Komunikasi Pemimpin Tim Sales-II Asri Motor Group Surabaya dalam Pencapaian Target Tim

Adelia Melinda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya komunikasi pemimpin tim sales-II Asri Motor Group Surabaya khususnya dalam pencapaian target tim. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta metode studi kasus, single level analysis. Penelitian juga menggunakan teori gaya komunikasi Koehler yang terdiri dari  gaya komunikasi controlling, equalitarian, structuring, dynamic, relinquishing dan withdrawal. Temuan penelitian ini ialah adanya kombinasi gaya komunikasi yang dimiliki pemimpin tim (supervisor) dilihat dari berbagai situasi yang ada. Dalam penelitian ini, muncul gaya ke tujuh yang juga melengkapi dan menjadi ciri khas pemimpin tim yakni gaya kepemimpinan supporting. Gaya ini dapat melengkapi gaya-gaya komunikasi lainnya sehingga  dapat membawa tim sales-II sebagai the best team karena prestasi yang diraihnya.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI