Perancangan Aplikasi Android Wisata Alam Pulau Lombok

Novia Agustin, Aristarchus Pranayama Kuntjara, Ryan Pratama Sutanto

Abstract


Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan, salah satunya karena destinasi wisata alamnya yang masih alami dan bersih. Dalam membuat rencana perjalanan wisata ke pulau Lombok, wisatawan sering mengalami kesulitan untuk membuat rencana perjalanan wisata karena harus memilah sendiri informasi yang ada dari internet dan informasi yang ada di internet terbatas dalam memberikan info. Perancangan aplikasi Android Lombok Getaway merupakan salah satu solusi untuk mempermudah wisatawan dalam membuat rencana perjalanan wisata alam di pulau Lombok.

Full Text:

PDF

References


Andry. (2011). Android A sampai Z. Jakarta: PCplus.

Apriani dan Irfan, P. (2017). Aplikasi E-Tourism

sebagai Pendukung Promosi Pariwisata di

Pulau Lombok (Konferensi Nasional Sistem &

Informatika 2017). STMIK STIKOM, Bali.

A.J., Muljadi. (2009). Kepariwisataan dan

perjalanan. Jakarta: PT. Raja Grafindo

Persada.

Adinugroho, S. (2010, February 14). Menyusun

rencana perjalanan. Retrieved from

http://ranselkecil.com/menyusun-rencanaperjalanan/

Andry. (2011). Android A sampai Z. Jakarta:

PCPLUS.

Antoro, M. (2010, December 29). Sejarah dan asal

usul Lombok. Retrieved from

https://oediku.wordpress.com/2010/12/29/seja

rah-dan-asal-usul-lombok/

Cooper, Cary dan Straw, Alison. (1995). Stress

management yang sukses dalam sepekan.

Jakarta: Kesaint Blanc.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nusa Tenggara

Barat. (2015). Profil destinasi pariwisata

daerah provinsi ntb 2015. Mataram: Author.

Erwanto, T. (2019, April 4). Wawancara Pribadi.

Gube, J. (2010). What Is User Experience Design?

Overview, Tools, and Resources: What Is

User Experience?. Smashing Magazine.

Retrieved from

https://www.smashingmagazine.com/2010/10/

what-is-user-experience-design-overviewtools-and-resources/

Gunawan, M. A. (2019, April 4). Wawancara Pribadi.

Ismayanti. (2010). Pengantar pariwisata. Jakarta: PT.

Gramedia Widisarana Indonesia.

Jordan, W. P. (1998). An introduction to usability.

United Kingdom: Taylor and Francis.

Moleong, L. J. (2002). Metodologi penelitian

kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Muljadi, A.J. dan Nurhayati, S. (2002). Pengertian

pariwisata. Jakarta: Badan Pengembangan

Kebudayaan dan Pariwisata Pusat Pendidikan

dan Pelatihan Jakarta.

Nielsen, J. (2012, January 4). Usability 101:

introduction to usability. Retrieved from

https://www.nngroup.com/articles/usability101-introduction-to-usability/

Pressman, R.S. (2010). Software engineering: a

practitioner’s approach. New York: McGrawHill.

Ramaini dan Kodhyat, H. (1992). Kamus pariwisata

dan perhotelan. Indonesia: Gramedia

Widiasarana.

Safaat, N. (2012). Pemrograman aplikasi

mobilesSmartphone dan tablet PC berbasis

android. Bandung: Penerbit Informatika.

Saputra, Lie Anthony. (2019, April 4). Wawancara

Pribadi.

Shneiderman, B. dan Plaisant, C. (2005). Designing

the user interface:sStrategies for effective

human-computer interaction. (4rd ed.). New

York: Addison-Wesley.

Stark, J. (2012). Net Magazine: The Voice of Web

Design. London: Future UK.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta.

Suyitno (1999). Perencanaan wisata. Semarang:

Kanisius.

Wiyono, D. (2017). Perancangan aplikasi mobile

untuk mempromosikan pariwisata alam

kabupaten Banyuwangi (Skripsi, Universitas

Kristen Petra, 2017). Universitas Kristen

Petra, Surabaya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.