Perancangan Video Motion Graphics Promosi Cempaka Music Store

Welly Winata Henry, Deny Tri Ardianto, Erandaru Erandaru

Abstract


Cempaka Music Store adalah sebuah toko musik indie satu-satunya di kota Surabaya yang bertahan di era di mana pendengar musik kerap menggunakan media online sebagai media utama. Budaya pragmatis dan apresiasi karya seni yang kurang menjadi hal yang sangat umum saat ini. Padahal mendengarkan musik lewat media streaming online tidak mendatangkan keuntungan finansial yang sepadan untuk musisi khususnya musisi indie. Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi Cempaka Music Store yang merupakan wadah bagi para musisi menyebarkan karya khususnya di kota Surabaya. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang sebuah video motion graphics sebagai media promosi dari Cempaka Music Store sehingga awareness dan apresiasi masyarakat terhadap Cempaka Music Store semakin meningkat.


Keywords


animasi; motion graphics; promosi; media promosi

Full Text:

PDF

References


Sakrie, D. (2015). 100 Tahun Musik Indonesia. Jakarta. GagasMedia

Machin, D. (2010). Analysing Popular Music. London. Sage Publications Ltd.

Borthwick, S., Moy, R. (2004). Popular Music Genres : An Introduction. New York. Routledge

Davin, R. (2017, February 24). 15 Musisi Indie Indonesia yang Berprestasi. Rappler. Retrieved February 27, 2018, from:

https://www.rappler.com/indonesia/gaya-hidup/162421-15-musisi-indie-indonesia-yang-berprestasi

Mahardicha, A. (2016, June 1). Analog vs Digital, yang Mana yang Berkuasa? Djarum Coklat. Retrieved February 27, 2018, from:

https://www.djarumcoklat.com/article/analog-vs-digital-yang-mana-yang-berkuasa

Lord, P. (2004). Cracking Animation. London. London.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.