Penerapan Segmentasi Pelanggan dengan Menggunakan Metode K-Means Clustering Pada Sistem Customer Relationship Management di PT. Titess
(1) Program Studi Informatika
(2) Program Studi Informatika
(3) Program Studi Informatika
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amrullah, A. 2002. Unified Modeling Language (UML). Bandung: Bandung: Pustaka.
Arora, P., & Varshney, S. 2016. Analysis of k-means and k-medoids algorithm for big data. Procedia Computer Science, 78, 507-512.
Hardiani, T. 2015. Segmentasi Nasabah Tabungan Menggunakan Model RFM (Recency, Frequency,Monetary) dan K-Means Pada Lembaga Keuangan Mikro. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan (SEMANTIK) , 463.
Hariyanto, B. 2004. Rekayasa sistem berorientasi objek. Bandung: Informatika.
Kadir, A. 2003. Dasar Pemprograman WEB Dinamis Menggunakan PHP. Yogyakarta : Andi.
Munawar. 2005. Permodelan Visual dengan UML Yogyakarta: Graha Ilmu.
Purbadian, Y. 2016. Trik Cepat Membangun Aplikasi Berbasis Web dengan Framework CodeIgniter. Yogyakarta: Andi Offset.
Rumiarti, C. D. 2017. B. Segmentasi Pelanggan Pada Customer Relationship Management di Perusahaan Ritel PT. Gramedia Asri Media . Jurnal Sistem Informasi (Journal of Information System), Volume 13, Issue 1.
Santosa, B. 2007. Data Mining Teknik Pemanfaatan Data untuk Keperluan Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Syarif, N. R. 2018. Implementasi Algoritma Fuzzy C-Means Dan Metode Recency Frequency Monetary (Rfm) Pada Aplikasi Data Mining Untuk Pengelompokan Pelanggan. Sebatik, 88.
Tunggal, A. W. 2008. Dasar–Dasar Customer Relationship Management (CRM). Jakarta: Harvindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal telah terindeks oleh :