Perancangan Perbaikan Mutu Layanan Klinik Vincentius Kristus Raja
(1) Teknik Industri Universitas Kristen Petra
(2) Teknik Industri Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui indicator-indikator kualitas layanan apa saja yang menurut pasien Klinik Vincentius Kristus Raja yaitu tingkat kepentingannya tinggi namun tingkat kepuasannya rendah dan memberikan usulan-usulan perbaikan guna meningkatkan kualitas layanan Klinik Vincentius Kristus Raja. Metode yang digunakan adalah metode analisa gap servqual yang didalamnya juga termaasuk analisa kuadran untuk menentukan indikator mana saja yang harus diperbaiki. Penelitian dilakukan dengan kuesioner dengan responden pasien Klinik Vincentius Kristus Raja. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data penelitian adalah terdapat 7 usulan perbaikan yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu layanan Klinik Vincentius Kristus Raja.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
John A. Martilla and John C. James. 2007.
Importance Performance Analysis. (Journal
of Marketing, January, 1977) pp. 77 – 79.
Naresh, Malhotra K. 1993 . Marketing Research An Applied Orientation 2nd Edition. New York:Prentice Hall International Inc.
Zeithaml, V.A., Parasuraman, A., and Berry,
L.L. (1990). Delivering quality service:
Balancing customer perception and
expectation. New York: The Free Press.
Refbacks
- There are currently no refbacks.