Fasilitas Wisata Edukasi Profesi untuk Anak di Surabaya

Dewi Cindrawati Cindrawati(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Proyek ini merupakan fasilitas wisata edukasi
berupa replika bangunan untuk mengenalkan
profesi-profesi yang ada di masyarakat dengan
metode experiental and fun learning untuk anak
usia 4 – 14 tahun. Pada proyek ini, anak dapat
memainkan peran orang dewasa sambil
mempelajari berbagai profesi. Masalah utama
dalam proyek ini adalah bagaimana merancang
sebuah fasilitas yang dapat mewadahi berbagai
macam aktivitas profesi yang diperankan sesuai
dengan karakter dan perilaku anak. Pendekatan
yang digunakan adalah pendekatan perilaku
dengan mengacu pada teori Concrete Operational
Stage oleh Jean Piaget. Pendalaman karakter ruang
dipilih untuk menghasilkan ruang yang tematik,
sehingga anak dapat lebih mudah dalam
memahami profesi yang dipelajari.


Keywords


Anak, Bermain Peran, Profesi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :