Fasilitas Pendidikan Anak Tuna Netra di Malang

Yanni Permatasari Permatasari(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Proyek ini merupakan sebuah fasilitas pendidikan bagi anak tuna netra dengan fasilitas pendukung berupa asrama. Didukung dengan pemilihan lokasi tapak di daerah pinggir kota Malang yang masih tenang dan sejuk sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu oleh keramaian jalan raya di perkotaan. Selain itu juga di dalamnya terdapat fasilitas-fasilitas yang mendukung kegiatan pendidikan seperti gedung auditorium, gedung olahraga, gedung musik dan perpustakaan dan gedung SD SMP yang merupakan pusat dari aktifitas pembelajaran. Rumusan masalah dalam proyek ini adalah bagaimana mendesain fasilitas pendidikan yang dapat menjadikan lingkungan pendidikan tersebut nyaman bagi pengguna yaitu anak tuna netra itu sendiri sehingga diharapkan dapat memperlancar proses belajar mengajar. Untuk dapat menjawab rumusan masalah tersebut maka penulis menggunakan pendekatan arsitektur perilaku. Dan pendalaman yang digunakan yaitu karakter ruang, sehingga ketika ditinjau kembali dapat menjawab rumusan masalah dalam proyek ini.

Keywords


anak tuna netra, pendidikan, asrama, Malang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal telah terindeks oleh :